POPULAR STORIES

Nikita Mazepin Ungkap Kekecewaan Gagal Finis Di GP Bahrain

Nikita Mazepin Ungkap Kekecewaan Gagal Finis di GP Bahrain

KabarOto.com – Rasa kecewa sedang dialami oleh pembalap muda tim Uralkali Haas, Nikita Mazepin. Karena dalam debutnya di F1 pada GP Bahrain beberapa waktu lalu, ia gagal menyelesaikan balapan akibat kecelakaan.

Mazepin, memulai balapan dari posisi ke 19, namun baru tikungan kedua ia tidak mampu mengendalikan VF-21. Ia mencoba mengejar rekan setimnya, Mick Schumacher tapi gagal karena ban kehilangan grip dan menabrak pembatas di sisi kiri.

Faktanya, tempat di mana Mazepin menabrak tidak berada jauh di depan lokasi mantan pembalap Haas, Romain Grosjean ketika mengalami kecelakaan fatal, bulan November lalu.

Baca Juga : Ini Penyebab Masalah Rem Fernando Alonso Saat GP Bahrain

“Mick sangat dekat dengan saya, jadi saya fokus memastikan kami tidak melakukan kontak. Ban saya kehilangan grip dan mobil menabrak pembatas lalu berputar. "Itu semua salah saya dan saya minta maaf kepada tim. Mereka pantas mendapatkan yang lebih baik. Karenanya saya sangat marah pada diri sendiri,” kata Mazepin.

Sementara itu, Kepala Tim Haas F1, Gunther Steiner tidak menyalahkan Mazepin atas kejadian tersebut, ia memberikan semangat dan motivasinya kepada Mazepin. Menurutnya, musim ini adalah musim pembelajaran bagi pembalapnya tersebut.

Baca Juga : Hasil F1 Bahrain 2021: Lewis Hamilton Tunjukkan Dominasi

“Mazepin cukup terkejut, saya mengatakan kepadanya untuk tetap menegakkan kepala dan terus menatap ke depan. Apa yang terjadi tidak ideal, tetapi itu sudah berlalu. Jika Mazepin gagal menyelesaikan balapan, Schumacher menjalani debut yang lebih baik. Performanya memang masih jauh dari sempurna, namun setidaknya ia mampu finis di urutan ke-16,” Steiner.