Hasil F1 Bahrain 2021: Lewis Hamilton Tunjukkan Dominasi

Hasil F1 Bahrain 2021: Lewis Hamilton Tunjukkan Dominasi

KabarOto.com – Lewis Hamilton (Petronas Mercedes-AMG Motorsport) menjadi pemenang di F 1 Bahrain 2021, (Minggu (28/3). Dirinya sempat pesimis karena melihat dominasi Max Verstappen (Red Bull Racing) saat sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Ketika balapan, Hamilton sempat tertinggal selama beberapa lap. Pembalap bernomor 44 ini berhasil menyalip Verstappen saat lap 19. Saling menyusul terjadi antara keduanya. Sempat mengatur jarak hingga 7,5 detik di lap 41, pembalap berjulukan 'The Dutchman' menipiskan jarak di lap 51, Verstappen mulai mendekati Hamilton dan hanya berjarak 1,5 detik saja.

Baca Juga : Intip Spesifikasi AlphaTauri AT02

Pada lap ke 54, Verstappen sempat menyalip Hamilton di tikungan, tetapi ia terlalu lebar sehingga terpaksa memberikan posisi pertama kembali ke Hamilton, dan dominasi sang juara dunia tetap bertahan hingga akhir balapan.

Hamilton juga mengatakan bahwa GP Bahrain 2021 merupakan balapan yang cukup sulit baginya, apalagi start dari posisi dua. “Max menempel saya terus hingga akhir, merupakan balapan tersulit yang pernah saya alami untuk sementara waktu, jadi saya sangat bersyukur dengan hasilnya!”

Kekecewaan justru tampil di raut Varstappen usai turun dari mobil, padahal dirinya start dari Pole Position. “Memang mengecewakan tidak menang."

Namun tim dan dirinya benar-benar berjuang melawan Mercedes, "Dan, kami harus bahagia secara keseluruhan. Persaingan begitu sengit hingga akhir, tetapi setidaknya telah mencetak awal poin berharga di sini.”

Pada posisi ketiga diikuti oleh rekan setim Hamilton, yakni Valtteri Bottas yang benar-benar kecewa. Padahal dirinya punya potensi untuk bisa menguasai balapan.

"Mengecewakan melihat hasilnya. Lewis dan saya terapkan strategi berbeda. Tapi saya ambil sisi baiknya," tegas Bottas.

Baca Juga : Demi Performa, Toyota GR Yaris Andalan Daigo Saito Ganti Mesin Supra

Lalu di bawahnya ada pembalap McLaren Lando Norris di posisi keempat. Serta pembalap baru Red Bull Racing, Sergio Perez yang menempati posisi lima. Talenta luar biasa ditunjukkan oleh Perez, sempat terkendala saat pemanasan jelang balap dan harus start dari pit lane.

Dari total 20 pembalap yang ikut serta, ada dua nama gagal sampai finis yaitu Fernando Alonso dan Nikita Mazepin. Pembalap tim Haas ini harus terpaksa berhenti di lap pertama akibat menabrak dinding pembatas, sementara Alonso keluar dari pertandingan karena kerusakan rem belakang saat lap 34.

Hasil Formula 1 2021 GP Bahrain :