POPULAR STORIES

Demi Performa, Toyota GR Yaris Andalan Daigo Saito Ganti Mesin Supra

Demi Performa, Toyota GR Yaris Andalan Daigo Saito Ganti Mesin Supra

KabarOto.com - Drifter asal Jepang yakni Daigo Saito, bertitel pembalap profesional dikenal dunia balap dengan tunggangannya yakni Toyota Supra berkode sasis A80. Mobil tersebut sekaligus mengantarkannya hingga mendapatkan predikat salah satu pembalap paling kompetitif di ajang drift negaranya.

Merasa kurang puas, Toyota GR Yaris yang notabene baru saja diluncurkan bahkan di Indonesia, sudah dijejali mesin 2JZ-GTE milik Toyota Supra A80. Mobil tersebut telah dimodifikasi oleh tuner HKS hingga mampu hasilkan tenaga 1.000 dk.

Baca juga: Tertarik Toyota GR Yaris, Siapkan Booking Fee Rp100 Juta

Ubahan mesinnya meliputi stroker kit 3.400 cc, turbocharger HKS dan transmisi manual 6 percepatan yang diperkuat. Padahal standar mesin GR Yaris pun relatif mumpuni dengan mesin berkode G16E-GTS yang punya kapasitas 1.600 cc bertenaga sekitar 270 dk.

Agar sempurna, penggerak 4 roda bawaan mobil dikonversi menjadi penggerak belakang dengan ukuran ban lebar. Tapak ban yang lebar tersebut disempurnakan secara visual dengan aplikasi widebody kit buatan Rocket Bunny.

Baca juga: Dipasarkan Di Indonesia, Harga Toyota GR Yaris Tak Sampai Rp1 Miliar?

Dilansir dari Car Throttle, Daigo Saito mengaku tak sabar untuk menjajal mobilnya dalam waktu dekat. Ia ingin memastikan suspensi mobilnya bekerja sempurna di trek balap. Mantap!