Lexus Butuh Waktu 3 Tahun Untuk Bikin Kursi Sedan ES

Lexus Butuh Waktu 3 Tahun untuk Bikin Kursi Sedan ES Lexus ES

KabarOto.com - Lexus selalu mengedepankan kualitas untuk kenyamanan konsumennya. Komitmen tersebut diimplementasikan pada salah satu sedan ES terbarunya. Untuk menyempunakan kursi sedan mewah tersebut, Lexus membutuhkan waktu 3 tahun. Cukup lama memang, tapi itulah komitmen Lexus untuk menghadirkan produk berkualitas yang nyaman untuk dikendarai.

Dilansir Carscoops, Takeshi Kawano, Leading Enginering Lexus ES mengatakan, konsep utama kursi tersebut adalah 'clear and deep'. Saat penumpang duduk di dalam Lexus ES akan menyadari posisi duduk yang terasa pas.

Baca Juga: Keren Nih, Update Lexus RC Di Paris Motor Show

"Tak perlu menyesuaikan diri untuk menemukan posisi duduk yang pas di dalam sedan ES, karena ini merupakan bagian clear. Lalu setelah duduk, bagian belakang terasa didukung penuh, tak perduli seperti apa guncangan dan postur tubuh sehingga Anda tidak akan bergerak. Ini merupakan bagian deep," jelas Kawano.

Konsep utama kursi Sedan ES adalah 'clear and deep'

Struktur kursinya terbilang sederhana, rangka besi dibalut polyurethane foam. Bantuan pada kursi relatif rata, namun dilengkapi bagian samping yang tinggi untuk mendukung bagian panggul. Ada bagian tersulit untuk menciptakan bantalan kursi yang cocok untuk semua ukuran tubuh.

Baca Juga: Detailnya Lexus ES 300h, Bikin Setirnya Saja Butuh 38 Hari

Kawano menambahkan, untuk mengembangkan bantalan kursi sesuai dengan semua jenis badan, Lexus menciptakan permukaan yang dapat menyerap segala bentuk tubuh. "Kami juga menambahkan permukaan yang tipis dan halus dan menawarkan stabilitas yang lebih baik," tambahnya.

Selain kursi yang nyaman, Lexus juga menyempurnakan Sedan ES ini dengan spion digital tanpa kaca. Spion ini menggunakan kamera yang terintegrasi dengan layar di dalam kabin. Fungsinya untuk menampilkan kondisi terakhir disekitar mobil.

Berita Terkait

Berita Terkait