Detailnya Lexus ES 300h, Bikin Setirnya Saja Butuh 38 Hari

Detailnya Lexus ES 300h, Bikin Setirnya Saja Butuh 38 Hari Setir Lexus ES 300h (KO/Edo)

KabarOto.com - Lexus baru saja meluncurkan ES 300h bermesin Hybrid Electric Drive di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Mobil ini menambah jajaran sedan mewah yang hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Lexus ES 300h memiliki tampilan yang sangat eksklusif, dengan desain elegan dan futuristik. Project Chief Designer Lexus, Yasuo Kaijino mendeskripsikan tampilan ES dengan satu kalimat, yaitu Provocative Elegance. "ES akan selalu menjadi sedan mewah dan elegan. Untuk generasi ini, kami telah menambahkan elemen desain berani yang menantang, seperti harapan konsumen kami pada umumnya," jelas pria asal Jepang tersebut.

Grille Lexus ES 300h

Bagi para car enthusiast, khususnya yang suka dengan sesuatu yang detail, rasanya bakal suka dengan mobil ini. karena, hampir semua bagian interior dibuat secara handmade dengan tingkat presisi yang tinggi.

Lexus menyebut New ES ini dilengkapi dengan craftmanship tingkat tinggi, yang tidak dapat ditemukan pada mobil lain di segmennya. Craftmanship tersebut terlihat pada setir kemudi yang terbuat dari kayu Shimamoku. Kayu ini dioleh secara artistik, menggabungkan proses pengerjaan kayu alami dengan teknik pemotongan laser ala Jepang yang canggih dan menghasilkan tiga sentuhan kontras.

Tampilannya yang mewah

Kayu ini berasal dari pohon Agathis yang diperoleh secara khusus dari sumber bertanggung jawab, dan ada di salah satu negara di Asia Tenggara. Menariknya lagi, untuk mengolah kayu tersebut, harus melalui 7 tahapan selama 38 hari, dan mendapatkan 67 treatments, hingga akhirnya layak menjadi elemen setir Lexus ES.

Baca juga: Honda Super Cub C125 Resmi Meluncur Di GIIAS, Harganya Fantastis!

Pada bagian eksterior, untuk menciptakan bentuk dinamis, tim Kaijino menggunakan kap mesin rendah pada platform ES baru, menghasilkan siluet khas yang ditekankan oleh kemiringan atap bagian belakang ke bawah.

Kenyamanan kursi penumpang belakang juga telah lama menjadi ciri khas ES yang telah memasuki generasi ke tujuh. Kini ES sudah dilengkapi dengan rear reclining seat yang dibalut dengan lapisan leather yang dijahit secara khusus oleh seniman yang disebut Takumi.

"The New Entirely New Lexus ES merupakan penantian bagi para eksekutif di Indonesia. Sedan terbaru ES ini menawarakan ultimate comfort dan penyempurnaan driving performance. kami yakin Lexus ES ini akan mendapat tanggapan positif dari para luxury sedan enthusiast," kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadaja.