POPULAR STORIES

Lexus Hadirkan Varian Hybrid F Sport Untuk Memikat Car Enthusiast

Lexus Hadirkan Varian Hybrid F Sport Untuk Memikat Car Enthusiast Foto: Lexus Indonesia

KabarOto.com - Memasuki era elektrifikasi yang membawa perubahan besar dalam gaya hidup masyarakat, itulah yang menjadi alasan Lexus menghadirkan varian Hybrid F Sport. Lexus telah memperkenalkan visi "Lexus Electrified". Visi ini merupakan bentuk kontribusi aktif Lexus dalam mengurangi emisi gas buang dan menciptakan zero emission

Teknologi Hybrid Electric yang memadukan mesin konvensional dan motor listrik, Lexus menghadirkan teknologi mesin ini untuk para konsumen yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan mesin bensin.

Ini juga merupakan bagian dari visi elektrivikasi, pihak Lexus akan terus melengkapi pilihan kendaraaan berbasis teknlogi elektrifikasi.

Baca juga: Lexus UX-300e Untuk Operasional Delegasi KTT G20 Sudah Mendarat Di Indonesia

Sesuai komitmen Lexus yang memberikan kepuasan dan kenikmatan berkendaran tanpa batas, tetap berkontribusi aktif dalam mengurangi emisi gas buang dan menciptakan wilayah Zero Electified.

Melalui langkah konkret dalam menghadirkan kendaraan premium yang memanfaatkan teknologi elektrifikasi sesuai lifestyle dan kebutuhan pelanggan.

Teknologi Hybrid Electric memadukan mesin konvensional dan motor listrik, diperuntukkan bagi pelanggan yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan tenaga listrik, namun masih tetap nyaman menggunakan mesin konvensional.

Pada 2021, penjualan kendaraan elektrifikasi Lexus global telah mencapai rekor tertinggi sekitar 260.000 unit (110% year-on-year), melalui lebih dari 30 pilihan model di lebih dari 90 negara.

Hingga tahun 2025, Lexus secara global berencana untuk memperkenalkan puluhan model baru, dengan teknologi Hybrid Electric Vehicles (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicles (PHEV), dan Battery Electric Vehicles (BEV).

Bansar Maduma selaku General Manager Lexus Indonesia menjelaskan, harapannya akan membawa keluarga besar dalam gaya hidup masyarakat seiring dengan berkembangnya lingkungan sosial dan kebutuhan mobilitas.

Baca juga: Toyota BZ4X Dan Lexus UX 300e Akan Menjadi Kendaraan Resmi KTT G20 Di Bali

“Hal ini tercermin dari penambahan varian Hybrid F Sport, yaitu NX Hybrid F Sport dan UX Hybrid F Sport yang telah diperkenalkan sebelumnya, dan yang terbaru kami menghadirkan Hybrid Flagship Sedan melalui LS Hybrid F Sport,” ujar Bansar Maduma.

Melalui varian F Sport pada LS, nuansa sporty dapat terlihat dari tampilan exterior yang telah dilengkapi dengan desain spindle grille khas Lexus F Sport dan pelek 20-inch F Sport. Bagian interior, dilengkapi desain tempat duduk khas F Sport yang telah dilengkapi dengan aksen perforated leather pada bagian kemudi dan shift knob.

Tampilan maskulin terlihat pada bagian spidometer, yang terinspirasi dari desain animated digital gauge pada mobil LFA. Selain itu, aspek craftsmanship design juga terlihat melalui trim aluminium Naguri pada bagian dalam pintu kendaraan yang dirancang secara khusus dengan teknik pemotongan tradisional Jepang, yang menjadikan tampilan interior LS 500h F Sport tetap elegan.

Baca juga: Toyota BZ4X Dan Lexus UX 300e Akan Menjadi Kendaraan Resmi KTT G20 Di Bali

Jantung Pacu Lexus LS 500h F Sport mengandalkan mesin V6 Hybrid Twin Turbo 3.500 cc, mesinnya sanggup memuntahkan tenaga sebesar 354 dk. Sementara transmisi menggunakan model otomatis 10 percepatan. Menggunakan platform GA–L, yang dilengkapi dengan Variable Gear Ratio Steering (VGRS) untuk menunjang dinamika berkendara.

Lexus Indonesia akan terus menambah pilihan model dengan teknologi elektrifikasi bagi masyarakat Indonesia, dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang bebas emisi.

"LS 500h F Sport kami hadirkan bagi para pecinta sedan Lexus yang mencari mobil sedan dengan teknologi Hybrid Electric, namun memiliki penampilan maskulin tapi tetap elegan. Selain itu, kehadiran model ini juga semakin memperluas pilihan masyarakat terhadap model Hybrid F Sport Lexus melalui berbagai pilihan yaitu Lexus NX 350h F Sport, UX 250h F Sport, dan LS 500h F Sport," pungkas Bansar Maduma

Berita Terkait

Berita Terkait