POPULAR STORIES

Toyota BZ4X Dan Lexus UX 300e Akan Menjadi Kendaraan Resmi KTT G20 Di Bali

Toyota BZ4X dan Lexus UX 300e akan Menjadi Kendaraan Resmi KTT G20 di Bali Menteri Sekretaris Negara menjajal mobil listrik Toyota (Foto: TAM)

KabarOto.com - PT Toyota-Astra Motor menyerahkan 143 unit kendaraan elektrifikasi berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV), terdiri dari 41 unit Toyota BZ4X dan 102 unit Lexus UX 300e kepada kantor Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg).

Mobil ramah lingkungan ini akan menjadi kendaraan resmi mendukung mobilitas Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, 15-16 November 2022 mendatang.

Baca Juga: Body Kit Trendy Untuk All New Toyota Vios

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), dalam acara Hand Over Ceremony di Stadion Internasional Gelora Bung Karno Jakarta mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepercayaan pemerintah, yang telah memilih Toyota sebaga kendaraan operasional resmi KTT G20.

Penyerahan unit mobil kepada Kementerian Sekretaris Negara RI (Foto: TAM)

"Hadirnya Toyota BZ4X dan Lexus UX 300e, diharapkan menjadi simbol komitmen Indonesia, dalam mengurangi emisi karbon menuju era Carbon Neutrality pada 2060 mendatang,” kata Henry.

Menteri Sekretaris Negara Dr. Pratikno M.Soc.Sc dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, turut hadir dalam acara ini.

Untuk diketahui, bZ4X adalah mobil listrik BEV pertama Toyota, resmi dipasarkan secara global, pada pertengahan tahun 2022.

Digunakannya kendaraan ini, karena sebelumnya ada permintaan dari Pemerintah Indonesia, serta pengaturan ulang global supply bersama prinsipal Toyota Motor Corporation.

Baca Juga: Harga Terbaru Toyota New Hiace Dan New Dyna Bermesin Diesel Euro4

Sementara itu, Lexus UX 300e adalah kendaraan elektrifikasi, menggunakan teknologi Battery EV premium jenis subcompact SUV pertama, dipasarkan tahun 2020 lalu.

Kehadiran model Lexus di Bali, didukung juga dengan fasilitas Electric Lexus Mobile Concierge Service (e-LCMS). Akan memberikan kenyamanan dan kelancaran mobilitas peserta KTT.