POPULAR STORIES

Lexus LX Series Bakal Susul Toyota Land Cruiser 300

Lexus LX Series Bakal Susul Toyota Land Cruiser 300

KabarOto.com – Toyota Land Cruiser 300 baru saja meluncur secara global. Kehadirannya menjadi pemicu bagi Lexus untuk menghadirkan produk terbarunya, yakni Lexus LX Series.

Seperti yang diketahui, Toyota Land Cruiser 300 menggunakan platform GA-F yang merupakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) pertama dalam wujud struktur ladder frame.

Baca Juga : Lexus LF-Z Electrified, Tunggu 4 Tahun Lagi

Lexus LX Series kabarnya juga menggunakan platform yang sama. Merek mobil mewah Toyota ini mengklaim, platform ini dapat mengurangi bobot hingga 200 kg serta membuat sasis ini lebih kokoh dan kaku.

Bocorannya, Lexus LX Series bakal memiliki spesifikasi yang sama dengan model Toyota LC300, termasuk mesin V6 twin turbo 3.500 cc bertenaga 415 dk dan torsi 650 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 10 percepatan.

Baca Juga : Lexus IS 500 F Sport Performance Launch Edition, Ada 500 Unit!

Selain itu, Lexus LX Series ini bakal dibekali penggerak hybrid dengan motor listrik tunggal. Sayang, belum ada konfirmasi tentang berapa daya yang disumbangkan motor listrik tersebut.

Kabarnya, Lexus tidak menghadirkan pilihan mesin diesel untuk produk terbarunya ini seperti halnya Toyota LC300. Lexus LX Series sendiri akan diluncurkan pada 1 Agustus mendatang.