POPULAR STORIES

Lexus LX600 Terbaru Andalkan Sasis Dan Mesin Baru

Lexus LX600 Terbaru Andalkan Sasis dan Mesin Baru Sumber Foto : Lexus

KabarOto.com – Pabrikan mobil mewah asal Jepang, Lexus baru-baru ini meluncurkan generasi terbaru dari SUV besar mereka yaitu LX600.

Mobil yang meluncur secara premier di Kerajaan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab ini diciptakan dengan kinerja off-road yang luar biasa, namun juga nyaman di jalan perkotaan.

“Kami menyempurnakan kinerja off-road tradisional LX melalui ‘breaking dan fixing’ berulang di jalan yang keras, dan tim pengembangan dan drive-meister kami bekerja sama untuk memperbaiki kinerja on-road tanpa kompromi,” ungkap Takami Yokoo selaku Kepala Insinyur Lexus Internasional.

Baca Juga : Lexus New IS 500 Tampil Di Marvel Studios Eternals

Lexus LX600 ini dibangun menggunakan basis yang sama dengan Toyota Land Cruiser 300, namun dengan styling khas Lexus dan sejumlah pembaruan fitur yang lebih mewah. SUV ini menggunakan platform TNGA-F yang mengusung konstruksi body in frame, sehingga dapat mengurangi bobot hingga 200 kg dan diklaim lebih rigid.

Secara tampilan, LX600 menampilkan spindle gril baru yang mengusung desain tiga dimensi dengan tujuh set floating bar untuk menciptakan struktur yang mulus dan bebas bingkai. Kisi-kisi radiator depan juga memiliki bukaan yang besar untuk memaksimalkan kinerja pendingan mesin.

Sementara, bagian lampu depan full LED berbentuk tiga dimensi ini dapat memberikan penerangan bergantung pada sudut pandang mobil. Di bagian samping terlihat kini atapnya lebih rendah. Tidak hanya itu, terdapat pelek baru dengan 5 palang. Bagian belakang, bagian bumper model baru dengan diffuser besar yang menyambung, serta lampu belakang baru dengan aksen L ini model menyambung.

Baca Juga : Lexus RC F Fuji Speedway Edition, Tersedia 50 Unit!

Masuk ke interior, terlihat ada layar ganda besar berukuran 12,3 inci untuk head unit dan 7 inci untuk panel instrumen kluster. Desainnya sendiri mengusung konsep Tazuna yang memungkinkan pengemudi terhubung lebih intuitif dengan kendaraan dan dapat lebih berkonsentrasi saat mengemudi.

Di bagian kursi juga telah ditingkatkan untuk menambah kenyamanan dan terdapat panel di bagian tengan untuk mengatur berbagai fungsi dan peralatan kursi belakang. Mobil ini juga hadir dalam konfigurasi 7-seater dan 4-seater.

Bicara soal performa, mobil ini dibekali mesin bensin twin-turbo V6 3.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 415 dk dengan torsi 650 Nm. Mesin ini juga menggunakan sistem D-4ST (direct-injenction 4-stroke turbo) yang diklaim lebih hemat bahan bakar dan menghasilkan torsi di kecepatan lebih rendah. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda melalui sistem 4x4 disambung ke transmisi otomatis 10 percepatan.

Konfigurasi 7-seater

Baca Juga : Lexus GX 460 2022, Hadir Dengan Varian Dan Fitur Baru

Mobil ini juga dibekali sejumlah fitur keselamatan berkendara seperti Multi-Terrain Select yang sebelumnya terbatas pada mode low range (L4), kini sudah diperluas hingga high range (H4). Lalu, terdapat fitur Crawl Control yang memungkinkan pengemudi menjalankan mobil di kecepatan rendah tanpa perlu menginjak rem saat di lintasan off-road.

Soal fitur keamanan, Lexus LX600 ini sudah dibekali sistem push-start button dengan autentifikasi sidik jari. Kemudian, mobil juga dilengkapi paket keselamatan Lexus Safety System plus yang terdiri dari Pre-Collsion System, Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control, Road Sign Assist (RSA), Emergency Steering Assist, serta BladeScan AHS (Adaptive High Beam).

SUV mewah anyar ini akan mulai dipasarkan di Jepang dan Amerika Serikat pada awal 2022 mendatang. Dan, pihak pabrikan sayangnya belum menyinggung soal harga nih Sob!

Konfigurasi 4-seater