POPULAR STORIES

Lexus RC F Fuji Speedway Edition, Tersedia 50 Unit!

Lexus RC F Fuji Speedway Edition, Tersedia 50 Unit!

KabarOto.com - Lexus RC F Fuji Speedway Edition dipastikan menjadi incaran para kolektor. Sebab kini dikabarkan hanya akan ada 50 unit saja dan hanya ada warna eksklusif Electric Surge. Adapun tahun lalu dibuat 60 unit.

Tentu saja Lexus RC F Fuji Speedway Edition tak tampil biasa, karena diklaim terinspirasi dari mobil balap GT3 bermodalkan mesin V8 buas berkapasitas 5.000 cc.

Baca juga: Lexus GX 460 2022, Hadir dengan Varian dan Fitur Baru



Tenaganya mampu kerahkan 472 dk dan menjadi yang terbaik di kelasnya dalam hal distribusi bobot. Bahkan merupakan mesin performa terkuat yang pernah dibuat oleh Lexus. Sedangkan torsinya 535 Nm pada 4.800 rpm.

Sirkuit Fuji Speedway yang berjulukan "Temple of Speed" menjadi nama khusus di Lexus RC F, yang ternyata merupakan awal pengembangan brand Lexus sebelum dilepas di Amerika.



Bodi kit menawan gunakan serat karbon penunjang aerodinamika dan berdampak pemangkas bobot. Bisa dijumpai di bagian atap, bumper belakang, lip dan air dam di spoiler depan, fin rocker, door lower molding dan retractable wing di spoiler belakang.

RC F Fuji Speedway Edition ini disematkan cakram Brembo Carbon Ceramic, serta knalpot titanium. 0-96 kpj bisa torehkan 3,96 detik, bila RC F standar di angka 4,2 detik.



Pelek menjadi pendukung kelincahan RC F Fuji Speedway Edition, berukuran 19 inci dibalut ban Michelin Pilot Sport 4 S dengan profil 255/35 ZR19 di depan dan 275/35 ZR19 di belakang. Oh iya, cakram Brembo diapit kaliper 4 piston di depan dan empat di belakang.

Baca juga: Tergeser di Toyota, TRD Hadirkan Aerodynamics Package di Lexus ES

Perihal tatanan dekorasi kabin memadukan warna hitam dan biru Alcantara di bagian jok, dan aksen Alcantara di tuas transmisi serta lingkar kemudi. Dipermanis oleh ornamen Blue Carbon Fiber agar semakin istimewa. Plat logo F dan nomor produksi menjadi penanda edisi terbatas RC-F.



RC F Fuji Speedway Edition mampu melesat 270 kpj, tak perlu ragu menggebernya, karena sudah bisa memantau G-force serta kontrol Launch Control di panel instrumennya. Memainkan delapan tingkat percepatan Sport Direct-Shift.