POPULAR STORIES

Tergeser Di Toyota, TRD Hadirkan Aerodynamics Package Di Lexus ES

Tergeser di Toyota, TRD Hadirkan Aerodynamics Package di Lexus ES TRD

KabarOto.com - Sejak tahun lalu Toyota Racing Development (TRD) mulai menginvasi Lexus dengan racikan aerodinamika dan detail interior. Sepertinya mulai tergeser oleh eksistensi Gazoo Racing (GR Sport). Nah, TRD baru saja meluncurkan F Sport Parts (TRD) Aerodynamics Package yang ditujukan bagi Lexus ES. Terdapat beberapa jenis body part yang tersedia untuk bagian eksterior maupun interiornya.

Asyiknya lagi, jika kali berpikir kalau pemasangan kit ini hanya untuk keren saja, kalian salah. Pasalnya segala bentuk dan lekukan dari kit tersebut benar-benar telah dihitung agar menghasilkan efek aerodinamika.

Mulai dari bagian lips spoiler depan, di mana desainnya mengikuti lekukan bumper. Untuk bagian tengah terlihat melengkung bertujuan agar aliran angin dapat mengalir ke belakang. Lalu sirip bagian ujung juga mengurangi hambatan angin dan mengalirkannya ke sisi samping.

Baca Juga : Toyota Yaris GR Hanya Ganti Knalpot Remus, Nih Hasilnya!

Lalu dari sisi samping, disematkan side skirt demi memberikan efek dinamis mengurangi hambatan udara dari samping. Sementara angin dari bagian kolong mobil, dipecah lagi oleh diffuser belakang yang memiliki empat buah sirip.

Selain itu, jika ingin tampilan lebih keren bisa juga melakukan penggantian pelek sesuai selera. Ukuran rekomendasinya menggunakan ukuran 19 atau 20 inci. Lalu tersedia under brace undercarriage pada lima titik kolong dari depan hingga belakang, membuat mobil stabil dan asyik bermanuver.

Tidak hanya eksterior, ada sedikit tambahan aksesori si bagian arm rest saklar power window. Menggunakan cover baru yang memiliki motif seperti potongan diamond, agar kesan elegan semakin terasa di kabin.

Baca Juga : Toyota GR 86 Spesifikasi Amerika Serikat Ada Warna Baru

Soal harga untuk paket bodykit saja sekitar total Rp 41 jutaan termasuk cat. Sementara under brace dibanderol Rp 13,6 jutaan dan cover saklar power window sekitar Rp 9 jutaan.