POPULAR STORIES

Lexus Tembus Angka Penjualan 1 Juta Unit Di Eropa

Lexus Tembus Angka Penjualan 1 Juta Unit di Eropa

KabarOto.com – Bertepatan 30 tahun hadirnya Lexus di Eropa, dikabarkan sekaligus berhasil bukukan menjual 1 juta unit mobil secara lokal di Benua Biru. Lexus LS400 adalah produk petama yang dipasarkan dan berhasil terjual sebanyak 1.158 unit pada tahun 1990.

Lexus memastikan Ini mungkin permulaan yang sederhana, tapi menandai permulaan dari transformasi pasar mobil premium ketika Lexus LS menjadi patokan apa yang seharusnya menjadi mobil mewah dalam hal performa, kemampuan, dan bahan yang ditingkatkan.

Lexus RX yang merupakan SUV mewah hybrid pertama di dunia yang diperkenalkan pertengahan tahun 2000 menjadi produk yang paling banyak terjual mencapai 289.284 unit, disusul model IS 202.210 unit, NX 155.366 unit, CT 97.637 unit, GS 74.998 unit, LX 58.234 unit, LS 39.059 unit, sedangkan, supercar LFA terjual 38 unit di Eropa.

Baca Juga : Ubahan Sederhana Ini Jadi Target Daihatsu Ayla Kejar Milenial

Pasar Lexus Eropa bagian barat mencakup negara-negara seperti Inggris, Norwegia, Islandia, dan Swiss, sedangkan pasar Timur terdiri atas wilayah Kaukasus, Rusia, Ukraina, Kazakhstan, Turki, dan Israel.

Dari 1 juta kendaraan yang didaftarkan Lexus di Eropa selama tiga dekade terakhir, 45% merupakan mobil hybrid. Sebagai perbandingan, 96% penjualan perusahaan di Eropa Barat saat ini adalah kendaraan listrik, dan di Inggris persentase ini meningkat menjadi 99,7%, yang berarti menyumbang lebih dari seperempat total penjualan merek di Eropa Barat.

Lexus sendiri bisa dibilang lebih sukses secara global jika dibandingkan dengan merek mewah Jepang lainnya seperti Infiniti dan Acura. Acura saat ini hanya tersedia di pasar Amerika Serikat saja dan belum ekspansi lagi ke pasar negara lain. Sedangkan, Infiniti sempat mendapat sambutan bagus di Eropa, akhirnya pamit karena kalah laku dibandingkan merek-merek lain.