POPULAR STORIES

LG Omnipod, Mobil Konsep Memiliki Banyak Fungsi Mobilitas

LG Omnipod, Mobil Konsep Memiliki Banyak Fungsi Mobilitas Mobil konsep LG Omnipod (Dok: LG)

KabarOto.com – LG memperkenalkan mobil konsep bernama Omnipod di Consumer Electronics Show (CES) 2022. Merupakan kendaraan otonom yang menggabungkan fungsi rumah, pusat hiburan, dan lounge dalam sebuah mobil.

Meskipun tidak menjelaskan secara teknis, LG mengungkap bahwa mobil konsepnya ini memiliki kursi depan yang bisa diputar dan layar lebar di dasbor. Konsep ini juga memiliki asisten pribadi dan kursi belakang individu dengan mode tidur. Ketika yang terakhir diaktifkan, kursi bersandar dan pijakan kaki terbuka.

Baca Juga : Bukan Hanya Pabrikan Mobil, Hyundai Ingin Bangun Sistem Robotika

Mengingat LG terkenal dengan elektronik rumah tangga, tidak mengherankan jika Omnipod menunjukkan banyak tampilan serta apa yang tampak seperti lemari es dan pembuat kopi. Bahkan ada rak pakaian yang dapat digunakan dan mengubahnya menjadi sesuatu lebih bagus saat tiba di tempat tujuan.

Selain itu, LG Omnipod ini juga dilengkapi mode bioskop dan kebugaran serta apa yang paling tepat digambarkan sebagai mesin penjual otomatis virtual.

Baca Juga : Mobil Konsep Jetour X-1 Dibekali Sistem Otonom Level 3 Buatan Huawei

Selain Omnipod, LG menunjukkan aplikasi "Soft V2X" yang membantu pejalan kaki dan pengendara sepeda berbagi informasi dengan kendaraan terdekat. Berkat berbagi data kecepatan dan lokasi, pengguna dapat diberi tahu tentang potensi tabrakan sebelumnya.

Perusahaan juga memperkenalkan kokpit digital, yang pada dasarnya adalah versi Mercedes MBUX Hyperscreen mereka. Ini adalah layar lebar penuh yang terdiri dari kluster instrumen digital, sistem infotainment, dan layar untuk penumpang depan.