Mobil Konsep Jetour X-1 Dibekali Sistem Otonom Level 3 Buatan Huawei

Mobil Konsep Jetour X-1 Dibekali Sistem Otonom Level 3 Buatan Huawei Jetour X-1 SUV hybrid dibekali sistem Otonom Huawei (Dok: Jetour Motors)

KabarOto.com – Jetour Motors yang merupakan salah satu anggota Chery Holding Group memperkenalkan konsep mobil X-1 yang dibekali penggerak hybrid digabungkan sistem pengemudi otonom Level 3 buatan Huawei.

SUV hybrid ini juga dilengkapi kemajuan terbaru dalam hal ADAS, menggunakan teknologi dari Huawei. Awalnya akan menawarkan otonomi Level 3 yang berarti akan sepenuhnya otonom dalam skenario tertentu tetapi masih akan ada pengemudi untuk menjaga dalam keadaan darurat, tetapi arsitekturnya akan kompatibel dengan otonomi penuh hingga Level 5 untuk masa depan.

Baca Juga : Chery QQ Ice Cream Mulai Dipasarkan Di Tiongkok, Harga Mulai Rp67 Jutaan

Selain itu, mobil konsep ini juga akan menawarkan banyak teknologi dan konektivitas di dalam kabin, meskipun Jetour hanya mempublikasikan gambar eksteriornya.

Jetour X-1 didasarkan pada arsitektur baru yang dikembangkan oleh Chery yang disebut Kunlun. Berbeda dengan tren saat ini, kendaraan tersebut bukan BEV, karena merek tersebut memilih powertrain hybrid plug-in “Kunpeng DHT” sebagai gantinya.

Baca Juga : Pabrikan Mobil Asal Tiongkok, Chery Dipastikan Hadir Di GIIAS 2022

Soal performa, Jetour X-1 tersedia dalam varian penggerak roda depan dan penggerak semua roda, kabarnya menggabungkan mesin bensin 1.500 cc turbocharged dengan beberapa motor listrik. Sementara output gabungan dan kapasitas baterai belum diketahui, sebagai PHEV, mobil akan mampu mengemudi dengan tenaga listrik sendiri sambil menawarkan kinerja yang baik dalam mode mengemudi tertentu.

Jetour X-1 terlihat mirip dengan Chery Omoda 5 yang diluncurkan bulan lalu, tetapi memiliki panel unik termasuk gril gaya "Transformers" yang menggabungkan lampu depan utama.

Profilnya sebagian besar sama dengan single Chery yang merupakan tipikal SUV kompak dengan garis-garis terpahat dan lapisan plastik halus yang komunikasikan karakter sporty. Di bagian belakang, lampu belakang LED tipis memanjang ke arah spatbor dengan diffuser besar yang menutupi sebagian besar bumper belakang.

Berita Terkait

Berita Terkait