POPULAR STORIES

Libas Tanjakan Sitinjau Lauik, Yamaha XMax Jelajah Sumatera Barat

Libas Tanjakan Sitinjau Lauik, Yamaha XMax Jelajah Sumatera Barat NMax jelajah Padang 200 km (YIMM)

KabarOto.com - Setelah sukses menyelesaikan perjalanan etape pertama sejauh 800 kilometer dari Sabang, Aceh, hingga Medan, Sumatera Utara, rangkaian kegiatan touring Navigate to The Max : Tour de Sumatera kini memasuki wilayah Sumatera Barat (Sumbar).

Puluhan peserta touring akan mengeksplorasi keindahan alam dan kekayaan budaya tanah Minang, menggunakan XMax Connected selama 2 hari pada 7 – 8 Juni 2023. Mengambil lokasi titik keberangkatan dari kota Padang, pada etape kedua touring kali ini rombongan akan berkendara sejauh kurang lebih 200 kilometer.

“Kondisi geografis wilayah Sumatera Barat yang sangat bervariasi mulai dari pantai, pegunungan, hingga lembah, tentunya tidak hanya menyuguhkan pemandangan indah selama di perjalanan. Namun, juga akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan kepada para peserta,” ungkap Ricky Indarto Halim, General Manager Sales CV. Tjahaja Baru selaku Main Dealer Yamaha area Sumatera Barat.

Baca Juga: Yamaha Gelar Touring XMax Lintas Sumatera Untuk Uji Ketangguhan

Pada hari pertama touring, rombongan peserta dilepas dari Sentral Yamaha Padang dan langsung menuju ke Danau terbesar di Sumatera Barat, yaitu Danau Singkarak yang memang merupakan salah satu destinasi paling populer di wilayah itu.

Setelahnya, perjalanan dilanjutkan menuju Lembah Harau yang menyajikan panorama indah berupa barisan tebing, lengkap dengan pedesaan dan hamparan sawah yang berada tepat di bawah kaki tebing tersebut.

Menariknya, saat menuju ke Lembah Harau, rombongan terlebih dahulu dihadapkan dengan jalur menantang Sitinjau Lauik, yang menguji skill berkendara peserta.

Arif Budiman dari Padang Max Owner, salah seorang peserta yang ikut dalam rombongan, bilang, “Tanjakan curam dan tikungan-tikungan patah membuat banyak kendaraan gagal menanjak disana, syukurlah rombongan kami lewat dengan lancar.”

Sementara itu memasuki hari kedua, rute perjalanan dilanjutkan ke arah timur menuju kota Bukit Tinggi untuk melihat landmark Jam Gadang yang menjadi ikon utama pariwisata di Sumatera Barat.

Baca Juga: Ini Biaya Perawatan Yamaha Grand Filano Hybrid - Connected

Setelah puas berkeliling kota dan menikmati kuliner lokal khas setempat, spot selanjutnya yang dikunjungi adalah Ngarai Sianok melalui jalur Melalak yang terkenal dengan kondisi jalannya yang berlika-liku. Ngarai Sianok sendiri, menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi oleh peserta sebelum akhirnya kembali ke kota Padang dan menutup perjalanan touring XMax Connected di wilayah Sumbar.

Rangkaian touring Navigate to The Max : Tour de Sumatera setelah ini akan berlanjut ke wilayah Sumatera Selatan, dengan rute jelajah Palembang menuju Pagar Alam pada 21 – 22 Juni 2023 mendatang.