POPULAR STORIES

Yamaha Gelar Touring XMax Lintas Sumatera Untuk Uji Ketangguhan

Yamaha Gelar Touring XMax Lintas Sumatera untuk Uji Ketangguhan touring Yamaha XMax lintas Sumatera untuk uji ketangguhan (YIMM)

KabarOto.com - Yamaha kembali menggelar kegiatan bertajuk Navigate to The MAX : Tour de Sumatera yang berlangsung dari tanggal 23 Mei sampai dengan akhir Juni 2023, para peserta diajak untuk mengeksplorasi keindahan pulau Sumatera dari Sabang hingga Lampung sejauh lebih dari 1.600 kilometer.

Agenda ini di bagi dalam 4 etape perjalanan, yaitu : 1. Provinsi Aceh – Provinsi Sumatera Utara, 2. Provinsi Sumatera Barat, 3. Provinsi Bengkulu – Provinsi Sumatera Selatan, dan 4. Provisnis Lampung.

Baca Juga: Kalah Bersaing Dengan Pabrikan Eropa Di MotoGP 2023, Yamaha Belum Menyerah

“Tidak hanya mengeksplorasi keindahan alam dan ragam budaya yang membentang dari Sabang hingga Lampung, kegiatan touring sejauh ribuan kilometer ini juga turut menjadi sarana uji ketangguhan motor, dalam menaklukan jalur lintas Sumatera yang terkenal menantang,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Untuk etape pertama, keberangkatan peserta dimulai dari monumen tugu 0 kilometer di Sabang, Aceh, yang menjadi titik ujung paling Barat wilayah Indonesia.

Setelah itu, rombongan terus bergerak menuju Timur melewati kota Banda Aceh, Meulaboh, Susoh, Kota Fajar, Subulussalam, Tongging, Kaban Jahe, Berastagi hingga berakhir finish di Sentral Yamaha kota Medan.

Baca Juga: Kompetisi Offroad Yamaha Enduro Challenge 2023 Berlangsung Pekan Ini

Selama perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 3 hari itu, peserta touring dimanjakan dengan destinasi wisata ikonik khas Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Seperti Masjid Raya Baiturahman Aceh, Museum Tsunami, Bukit Geurute dan Danau Toba.

“Event Navigate to The Max Tour de Sumatera ini benar-benar menjadi pengalaman menarik yang berkesan bagi saya. Meskipun di etape pertama ini jarak yang kami tempuh mencapai 600 kilometer lebih, namun disepanjang jalur banyak sekali sport-spot pemandangan indah yang memanjakan mata,” ungkapnya.