POPULAR STORIES

Kalah Bersaing Dengan Pabrikan Eropa Di MotoGP 2023, Yamaha Belum Menyerah

Kalah Bersaing dengan Pabrikan Eropa di MotoGP 2023, Yamaha Belum Menyerah Tim Monster Energy Yamaha (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Yamaha tengah mengalami kesulitan di MotoGP 2023. Pabrikan asal Jepang ini kalah bersaing dengan merek Eropa seperti Ducati dan KTM. Meski begitu, mereka belum menyerah.

Dari lima seri MotoGP yang sudah digelar musim ini, tim Monster Energy Yamaha belum pernah meraih kemenangan. Apakah nasibnya akan sama dengan Suzuki?

Diketahui, Suzuki mundur dari MotoGP pada tahun 2022, karena mengalami kesulitan finansial. Motor Suzuki GSX-RR tidak lagi kompetitif setelah menjuarai MotoGP 2020, sehingga gelar juara direbut Yamaha (2021) dan Ducati (2022).

Baca Juga: Francesco Bagnaia Terancam Absen Di MotoGP Italia 2023

Lin Jarvis bersama Fabio Quartararo

Berbeda dengan Suzuki, Yamaha mengalami kesulitan karena tidak bisa tampil kompetitif dengan motor Yamaha YZR-M1. Hal ini juga terjadi pada Honda, yang kalah bersaing dengan pabrikan dalam hal pengembangan motor.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis memastikan Yamaha akan tetap berkompetisi di MotoGP. Dan berkomitmen penuh, tanpa menunjukkan tanda-tanda keluar dari MotoGP.

"Dapat dipastikan, saya tidak merasakan kurangnya komitmen Yamaha. Pada balapan di Jerez, Presiden Yamaha Motor Jepang, Yoshihiro Hidaka dan Yamaha Eropa, Eric de Seynes hadir sebagai tamu," ungkap Jarvis.

Baca Juga: Fabio Di Giannantonio Tunjukkan Perkembangan Positif, Raih Poin Di MotoGP Prancis

Jarvis menambahkan kedua sosok memegang posisi yang penting dan mendukung dengan semangat. Mereka tahu apa yang dibawa Yamaha di masa lalu, dan apa yang terus diperbaiki di masa depan.

"Senang dengan kedatangan mereka di seri Jerez. Mereka tahu apa yang dibutuhkan di masa depan, kami butuh investasi dan perubahan dalam cara kami bekerja," tutup Jarvis.