POPULAR STORIES

Francesco Bagnaia Terancam Absen Di MotoGP Italia 2023

Francesco Bagnaia Terancam Absen di MotoGP Italia 2023 Francesco Bagnaia (Foto: Motogp)

KabarOto.com - Francesco Bagnaia terancam absen di MotoGP Italia, setelah mengalami cedera keretakan tulang talus atau engkel kaki kanan. Pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan di Misano.

Cedera ini didapatkan Bagnaia saat mengalami crash di MotoGP Prancis, beberapa waktu lalu, setelah bersenggolan dengan Maverick Vinales. Pada insiden tersebut kedua pebalap ini bersenggolan di tikungan 12 higga berguling di gravel. Insiden tersebut sempat membuat Vinales dan Bagnaia terlibat cekcok, meskipun belakangan sudah berdamai.

Baca Juga: Usai MotoGP Prancis 2023, Alex Marquez Mendapatkan Hukuman

Crash yang melibatkan Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia di MotoGP Prancis 2023

Meskipun dilaporkan mengalami cedera, namun Ducati mengabarkan cedera yang dialami Bagnaia tidak akan membuat dirinya absen dari MotoGP Italia, yang berlangsung pada 9-11 Juni 2023 mendatang. Sebab, Bagnaia punya modal bagus di sana, setelah menjadi juara pada seri tahun lalu.

Bagnaia mengungkapkan, bahwa dirinya merasakan sakit di pergelangan kaki kanan, dan memutuskan untuk melakukan pemeriksaan medis lebih lanjut di Misano. "Ini tidak akan menghalangi partisipasi saya di seri Italia berikutnya," ungkap Bagnaia.

Baca Juga: Hasil MotoGP Prancis 2023 : Marco Bezzecchi Raih Kemenangan Balapan Ke-1000

Saat ini, Bagnaia tengah menikmati libur. Di mana, para pembalap akan memulai pertarungan tiga pekan lagi di Autodromo Internazionale del Mugello, Italia, Minggu (11/06/2023).

Seri MotoGP Italia tahun lalu, berhasil dimenangkan oleh Bagnaia, setelah bersaing dengan Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro. Ini menjadi kemenangan pertama bagi Bagnaia di Italia. Mampukah pembalap yang biasa disapa Pecco ini mempertahankan kemenangan tersebut?