Liberty Walk Buat Body Kit Untuk Lamborghini Huracan

Liberty Walk Buat Body Kit untuk Lamborghini Huracan Instagram : @libertywalkusa

KabarOto.com – Jika kalian pemilik mobil ingin terlihat lebih keren dan terlihat beda dengan yang lain, mungkin pemasangan body kit adalah jawabannya.

Banyak body kit aftermarket yang beredar di pasaran, belakangan ini yang terkenal dan sedang naik daun di Indonesia ada contohnya, Karma body kit, lalu RWB atau RAUH-Welt BEGRIFF, Rocket Bunny dan sebagainya.

Namun tidak hanya itu, bagi sebagian pemilik mobil supercar seperti Ferrari, Nissan GT-R R35, Lamborghini, dan sebagainya, sepertinya kurang lengkap jika tidak menggunakan body kit Liberty Walk. Nah, baru-baru ini body kit asal negeri Sakura, Jepang tersebut meng-upload beberapa foto gambaran dari model terbaru dari kit-nya yang ditujukan untuk Lamborghini Huracan.

Baca Juga : Lamborghini Huracan Rasa Offroad Nih

Sebenarnya ini adalah sebuah update teranyar dari model sebelumnya, Liberty Walk memang dikenal dengan desain agresif, dan juga mendominasi. Apa lagi jika dipadukan aliran modifikasi stance sehingga membuat bibir pelek menempel dengan sepatbor, akan terlihat sangat keren. Lalu apa saja yang baru dari body kit ini? Kita bahas yuk.

Kit ini dinamakan The New LB Works Silhouette GT Huracan Kit. Modelnya, tentu jauh berbeda dari sebelumnya, pertama-tama untuk model depannya Huracan akan mendapat kap depan baru dilengkapi air scoop, lalu tampak depannya akan mendapat bumper baru dengan lekukan taring sisi kanan-kiri seperti Aventador S, lengkap menggunakan winglet lips sehingga bagian bawah makin rapat ke jalan.

Baca Juga : Inilah RWB Pertama Milik Akira Nakai

Untuk sisi samping, ciri khas overfender dengan baut juga sudah dihilangkan digantikan oleh fender yang memiliki lubang samping ala mobil balap GT3. Lalu diteruskan ke bagian side skirt, serta fender belakang bertujuan untuk mendingan rem. Model teranyar ini terlihat lebih seperti mobil siap balap di trek ketimbang untuk penggunaan harian.

Lalu dari belakang, kita akan melihat desain spoiler besar yang kemungkinan modelnya terinspirasi dari Lamborghini Veneno karena memiliki bagian panjang di tengah serta 3 kaki, berbeda dengan model biasanya yang menggunakan ducktail saja. Sementara dari bumpernya, terdapat lubang udara hasil terusan dari fender belakang yang ukurannya cukup besar, lengkapnya lagi terdapat 6 buah bilang diffuser demi membelah aliran angin dari bawah.

Liberty Walk murni hanya sebuah body kit, jadi tidak ada penambahan part performa seperti knalpot, bagian sektor mesin, dan sebagainya. Kabarnya, body kit ini akan segera dipamerkan pada ajang SEMA 2019 di Las Vegas Convention Centre, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, dan terdapat juga versi untuk atap terbukanya dengan sedikit perbedaan pada spoiler.

Namun jika kalian berminat, sudah bisa dilakukan pre-order dari sekarang kok. Soal harganya, bisa dipilih tergantung material yang digunakan, untuk bahan FRP atau Fibreglass Reinforced Plastics harganya dibanderol US$ 39.420, sementara ada bahan campuran FRP dan dry carbon US$ 49.680, lalu paling mahal menggunakan full Dry Carbon dengan harga US$ 59.940. Harga tersebut jika dikonversikan berkisar Rp 547 – 833 juta.

Bagaimana menurut Sobat KabarOto? Keren enggak body kit ini?