POPULAR STORIES

Lihat Spesifikasi Yamaha Latte Yuk!!

Lihat Spesifikasi Yamaha Latte Yuk!! Yamaha Latte memiliki desain yang menyerupai skutik asal Eropa

KabarOto.com - Yamaha meluncurkan motor matik dengan desain yang modern. Namun sayang motor ini hanya dipasarkan di Vietnam. Indonesia nampaknya masih menunggu kehadiran motor ini, entah kapan. Namun KabarOto akan sedikit memberikan spesifikasi motor saingan Honda Scoopy ini. Yamaha menawarkan fitur canggih dengan desain elegan dan mesin yang kekinian.

Dari gambar dan informasi yang beredar, Yamaha Latte memiliki desain yang menyerupai skutik asal Eropa, namun motor ini dibekali dengan mesin SOHC berkapasitas 124.9 cc dengan sistem pembakaran Fuel Injection berteknologi Blue Core.

Baca Juga: Yamaha Aerox Dan MX-King Berkonsep MotoGP Bakal Diproduksi Juni 2019

Bagian belakang Yamaha Latte ini terdapat behel yang ukurannya cukup panjang, menyatu dengan dengan jok memiliki tiggi 790 mm.

Dengan teknologi tersebut membuat mesin Yamaha Latte sangat responsif yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 81,8 dk diputaran 6.500 rpm dengan torsi maksimal 9.7 Nm pada putaran 5.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT. Blue Core pada mesin ini irit bahan bakar, memberikan tenaga yang lebih maksimal.

Meski lampu depan dan belakang belum LED dan masih hologram, namun Yamaha mendesain lampu yang dibuat sangat modern dan terlihat elegan. Headlamp diletakkan terpisah dengan lampu sein yang posisinya di cover body depan.

Panel Meter yang dibuat modern menyatukan antara analog dan digital.

Bagian belakang Yamaha Latte ini terdapat behel yang ukurannya cukup panjang, menyatu dengan dengan jok memiliki tiggi 790 mm. Dimensi keseluruhan Yamaha Latte dengan panjang 1.820 mm dengan lebar 680 mm serta tinggi 1.160 mm. Sumbu roda Yamaha Latte 1.275 mm dan ground clerance 125 mm.

Yamaha Latte sudah diberi suspensi depan teleskopik pada bagian depan dan monoshock pada bagian belakang. Yamaha Latte juga dibekali dengan rem cakram hidrolik pada bagian depan dan tromol pada bagian belakang.

Baca Juga: Yamaha Hadirkan 5 Motor Monster Energy MotoGP Edition Di JFK 2019

Masuk kebagian lebih bawah lagi, dengan ukuran pelek 12 inci dan ban depan 90/90 pada bagian depan dan 100/90-R12 pada bagian belakang membuat tampilannya menjadi lebih istimewa. Speedometer modern sudah dibekali pada motor ini, panel meter memadukan antara digital dan juga analog untuk menampilkan informasi bahan bakar, jarak tempuh dan juga jam.