POPULAR STORIES

Lima Besar Penjualan Juni 2020, Toyota Rush Geser Posisi Avanza

Lima Besar Penjualan Juni 2020, Toyota Rush Geser Posisi Avanza Foto: istimewa

KabarOto.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) masih menjadi market leader penjualan mobil bulan Juni 2020 di Indonesia. Bukannya hanya mempertahankan posisinya, Toyota juga berhasil meningkatkan penjualannya dibandingkan lima bulan terakhir.

Melansir data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Toyota mencatatkan penjualan sebanyak 11.196 unit kendaraan roda empat. Naik signifikan dibandingkan dengan hasil penjualan sebelumnya sebanyak 6.727 unit.

Kontribusi penjualan terbanyak disumbangkan Toyota Rush sebanyak 2.274 unit, disusul posisi kedua Avanza 2.248 unit, Calya 1.696 unit, Innova 1.606 unit, dan di posisi kelima ada Agya sebanyak 984 unit.

Baca Juga : Wuling Cortez CT Type S Lengkapi MPV Entry Level

PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Dimas Aska mengatakan posisi puncak yang biasanya ditempati Toyota Avanza harus beralih ke Rush karena ada beberapa faktor yang tidak terduga.

"Selain sebagai kendaraan berkapasitas tujuh penumpang, faktor kebutuhan konsumen terhadap Toyota Rush bisa dibilang sangat cocok," ungkap Dimas.

Ia menambahkan di tengah kondisi seperti saat ini, kami (Toyota) belum bisa menyimpulkan kenapa angka penjualan Toyota Rush bisa melewati Avanza di bulan Juni.

Jika dilihat dari empat besar penjualan Toyota, ada Rush, Avanza, Calya, dan Innova. Semuanya kendaraan berkapasitas tujuh penumpang yang masih menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia.

"Namun, setelah muncul generasi terbaru permintaan terhadap Rush terus meningkat, bahkan sebelum pandemik Covid-19 menyerang Indonesia," pungkas Dimas.