POPULAR STORIES

Lima Produk Toyota Paling Laris Di Bulan September 2020

Lima Produk Toyota Paling Laris di Bulan September 2020

KabarOto – Penjualan retail (diler ke konsumen) mencapai angka 43.362 unit pada bulan September 2020. Hasil tersebut meningkat dari penjualan bulan lalu, yakni 37.655 unit.

Melansir data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), dari total penjualan bulan September Toyota masih berada di puncak dengan angka penjualan sebanyak 12.523 unit. Angka tersebut meningkat 13,3% dari penjualan bulan Agustus.

Produk konfigurasi 7 penumpang masih mendominasi penjualan Toyota di Indonesia. Avanza masih menjadi penyumbang angka penjualan terbanyak, yakni 29.365 unit, kemudian Rush 24.093 unit, Kijang Innova 21.017 unit, Calya 20.992 unit, dan Agya 9.491 unit.

Baca Juga: Tiga Point Ini Menurut Toyota Bisa Membuat Industri Otomotif Membaik

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa distribusi kendaraan di masa pandemi Covid-19 masih cukup aman.

“Sejauh ini, supply Toyota terbilang cukup aman ya. Karena kami selalu mengevaluasi secara berkala untuk menyesuaikan supply dan demand dari pelanggan,” ucap Anton saat dihubungi KabarOto.com (20/10).

Soal target bulan Oktober, dirinya menyampaikan akan terus berusaha memenuhi permintaan konsumen terhadap produk Toyota.

“Target utamanya tentu kita dapat terus memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia, dengan berbagai produk dan layanan yang kami hadirkan. Ya semoga pencapaian penjualan di bulan Oktober juga meningkat dibandingkan penjualan di bulan September,” pungkasnya.