POPULAR STORIES

Komunitas Linescapade Ajak Anak Lampung Cintai Indonesia

Komunitas Linescapade Ajak Anak Lampung Cintai Indonesia Linescapade bersama Komunitas Adakan Perjalanan Ekspedisi Lampungku (KabarOto)

KabarOto.com - Linescapade bersama Komunitas Motortraveler serta volunteer dari berbagai komunitas mengadakan kegiatan Ekspedisi Lampungku, yang berlangsung selama tiga minggu, dengan menyambangi kelompok anak-anak pelajar Taman Baca Akar Pelangi, Desa Labuhan Ratu, dan Way Kambas Lampung Timur.

Perjalanan dengan konsep berbagi ini coba mereka tularkan bersama anak-anak pelajar taman baca di sana. Mereka mengadakan berbagai macam kegiatan edukasi seperti membuat kolase dengan pola peta Indonesia dan memperlihatkan film-film yang mengandung nilai pendidikan.

baca juga:

Dengan adanya kegiatan Ekspedisi Lampungku, diharapkan dapat membantu mengurangi kegiatan negatif anak-anak pelajar di wilayah Lampung Timur. Serta, kegiatan ini bisa memberikan hal positif soal Indonesia.

kabarOto
Pemutaran film yang mengandung nilai pendidikan bagi anak-anak pelajar Way Kambas, Lampung Timur

Kegiatan Ekspedisi Lampungku kali ini diikuti beberapa komunitas seperti komunitas medical sosial, Lampung max owner serta komunitas motor-motor klasik Way Kambas Rangka Tua.

"Ini menjadi lokasi ketiga perjalanan kami bersama teman-teman linescapade dalam kegiatan Ekspedisi Lampungku 2017. Dengan berkolaborasi bersama beberapa komunitas kita berbagi di Taman Baca Akar Pelangi. Saya pun berterimakasih atas kerjasama nya dari teman-teman komunitas yang terlibat, yang sudah meluangkan waktu serta materinya untuk berbagi bersama mereka," kata anggota Linscapade Tika melalui pesan singkat kepada KabarOto.

"Nonton bersama anak-anak pelajar ini memang menjadi akhir penutup dari rangkaian kegiatan Ekspedisi Lampungku. Dan ini bisa dibilang unik, karena kegiatan nonton bareng seperti bioskop keliling sudah tidak ada pada saat ini, sudah tergerus dengan dimana semuanya serba teknologi digital. Kepuasan tersendiri terpancar dari para volunteer yang terlibat, dan bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya untuk bersama berbagi hal yang bermanfaat," tambahnya.

kabarOto
Pemberian buku bagi anak-anak Way kambas, Lampung Timur