Baru Akan Diuji Coba, Kartu OK Otrip Sudah Bisa Dibeli

Baru Akan Diuji Coba, Kartu OK Otrip Sudah Bisa Dibeli Kartu Ok Otrip akan diuji coba pada pertengahan Januari 2018. (foto: Istimewa)

KabarOto.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru saja meluncurkan kartu OK Otrip. Kartu fungsinya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Jakarta yang menggunakan ransportasi umum. Menurut rencana, Pemprov DKI akan melakukan uji coba pada 15 Januri - 15 April 2018.

Walau kartu ini baru akan dicoba tahun depan, namun masyarakat sudah bisa membeli kartu OK Otrip ini dengan harga Rp 40 ribu berisi saldo Rp 20 ribu.

Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta kartu OK OTrip mebatakan, kartu Ok Otrip bisa dibeli di Halte Grogol, Halte Enggano, Halte Lebak Bulus, Halte Penas Kalimalang, Halte Harmoni, Halte Kalideres, Halte Kampung Melayu, Halte Tanjung Priok, Halte Matraman, dan Halte Dukuh Atas 2.

"Selama masa uji coba masyarakat hanya dikenakan tarif Rp 3.500 untuk satu kali berjalan meski turun naik angkutan umum, termasuk bus Transjakarta. Setelah masa uji coba selesai, tarif normal Rp 5.000 akan berlaku," papar Budi.

Baca Juga:

Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan 69 angkutan bus kecil di empat trayek, diantaranya Jelambar (Jakarta Barat), Warakas (Jakarta Utara), Duren Sawit (Jakarta Timur), dan Lebak Bulus (Jakarta Selatan). Keempat trayek ini akan terintegrasi dengan koridor bus Transjakarta.