POPULAR STORIES

Lomba Hemat BBM Gunakan Mobilio Standar

Lomba Hemat BBM Gunakan Mobilio Standar Honda Mobilio Battle of Efficiency

KabarOto.com - Honda kembali menggelar Honda Mobilio Battle of Efficiency. Ajang yang digelar ketiga kalinya ini merupakan lomba hemat bahan bakar dengan menggunakan Honda Mobilio standar.

Dalam lomba ini, peserta harus menempuh perjalan kurang lebih sejauh 61 km dengan waktu yang dibatasi selama 90 menit.

Penentuan pemenang dilakukan dengan melihat hasil konsumsi bahan bakar yang ada pada layar MID (Multi Information Display) di panel spidometer.

Honda Mobilio Battle of Efficiency kali ini mengambil rute Sunter - Sentul City, Bogor. Meski belum berhasil memecahkan rekor di seri sebelumnya, seluruh peserta dari komunitas Honda Mobilio di seri ketiga ini berhasil mencatat konsumsi bahan bakar di atas 22 km/liter.

Baca Juga: Mobilio Pecahkan Rekor Hemat Bahan Bakar Seri II

Juara pada seri kali ini diraih oleh Lukman Efendi dengan hasil konsumsi bahan bakar sebesar 24,4 km/liter, sedangkan juara kedua diraih oleh Agus Taufik Rahman yang mencatat efisiensi 24,2 km/liter, dan juara ketiga diraih oleh Dadang Ridwan dengan hasil 24,1 km/liter. Semua juara kali ini berasal dari komunitas Mobilio Community (Mobility) chapter Bogor- Cianjur- Sukabumi (Bocimi).

Selain komunitas, 10 peserta dari kategori calon konsumen Honda Mobilio. Untuk kategori ini, juara pertama diraih oleh Emuh Heryanto yang mencetak efisiensi sebesar 23,1 km/liter, sedangkan posisi kedua diraih oleh Resa Revano dengan efisiensi 22,4 km/liter, dan Nicky Ariwibawa di posisi ketiga yang meraih efisiensi sebesar 21,8 km/liter.

Rekor konsumsi bahan bakar masih dipegang oleh Yogi Sagita dari komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta dengan 25,4 km/liter.

Para pemenang di kategori komunitas pada seri ini akan kembali berlomba di seri final untuk mewakili komunitasnya, dan akan bersaing dengan para pemenang dari komunitas Honda Mobilio lainnya yang berlaga di seri-seri lanjutan Honda Mobilio Battle of Efficiency.