POPULAR STORIES

Lorenzo Akan Jadi Pembalap Penguji Aprilia RS-GP

Lorenzo akan Jadi Pembalap Penguji Aprilia RS-GP Penulis: BagusWS/KC

KabarOto.com - Belum selang sehari usai diluncurkannya tim Aprilia Racing, Lorenzo Savadori ditunjuk sebagai penguji motor Aprilia RS-GP. Pembalap berusia 26 tahun ini langsung ditunjuk menggantikan Bradley Smith.

Adapun Iannone tersandung masalah doping harus jalani hukuman tak ikut musim balap MotoGP 2020. Bradley menggantikan semantara posisi Iannone.

Baca juga: Honda RC213V Masih Belum Optimal di Qatar

"Saya senang bisa balapan lagi bersama Aprilia Racing, dititahkan sebagai penguji MotoGP membuat saya semakin dekat dengan bakap kelas dunia," bangga Savadori.



Jam terbang pembalap kelahiran Kota Cesena ini terbilang cukup mengagumkan dengan Juara FIM Superstock 1000 Cup tahun 2015. Gunakan Aprilia RSV4.

Lorenzo akan menjadi bagian dari tim Aprilia di MotoGP sebagai pebalap uji coba untuk pengembangan motor Aprilia 2020 RS-GP. Bahkan sempat melesatkan motor tersebut di pengetesan sirkuit Sepang beberapa pekan lalu.

Selain itu ia akan ikut balapan di Italia CIV menggunakan Aprilia RSV4 1100 milik pabrikan bekerja sama dengan Nouva M2 Racing.