POPULAR STORIES

Honda RC213V Masih Belum Optimal Di Qatar

Honda RC213V Masih Belum Optimal di Qatar

KabarOto.com - Hari kedua pengetesan jelang MotoGP 2020 di sirkuit Losail, Qatar, (23/2), tim Repsol Honda, masih terus melakukan penyempurnaan pada Honda RC213V.

Marc Marquez menyelesaikan 46 putaran dengan catatan waktu terbaiknya 1:55,093 detik. Dirinya sempat alami insiden saat petang hari di tikungan delapan, beruntung tak mengalami cidera dan bisa kembali ke lintasan.

Baca juga: Hari Kedua Tes di Qatar, Fabio Quartararo Tinggalkan Vinales dan Rossi

"Saya sempat terjatuh di tikungan delapan ketika mencoba mengubah arah motor. Saya harus gunakan kaki dengan bagian pundak yang masih dalam penyembuhan dan terlalu ngotot sehingga kehilangan cengkeraman ban depan dan tak bisa dihindari," ujar Marc.

Sejauh ini Marc masih mencari setelan yang terbaik untuk motor, tapi memang dirinya mengakui selalu kesulitan di Qatar. "Sejauh ini kami masih mencari kenapa ada kesulitan berbanding di Malaysia."



Alex Marquez yang kini bergabung dengan Repsol Honda juga masih mencari setelan yang tepat agar RC213V jinak dikendarai. Melihat perkembangan di atas motor, penunggang motor bernomor 73 ini sudah semakin cepat.

Baca juga: Chevrolet Menlo, Crossover Listrik Hanya Rp 300 Jutaan

"Pada penghujung hari sempat kekurangan tenaga tapi secara keseluruhan hasilnya bagus. Kita masih harus terus lakukan penyempurnaan pada motor, jadi hari terakhir nanti akan menjadi hal penting. Masih ada kesempatan untuk penyempurnaan sebelum memulai balapan pertama, pastinya akan lebih fokus," sahut Alex.

Adapun ALex pada hari kedua catatkan waktu 1:55,725 detik dengan terpaut 1;687 detik dengan pembalap tercepat Fabio Quartararo (Petronas Yamaha Sepang Racing Team).