POPULAR STORIES

Hari Kedua Tes Di Qatar, Fabio Quartararo Tinggalkan Vinales Dan Rossi

Hari Kedua Tes di Qatar, Fabio Quartararo Tinggalkan Vinales dan Rossi

KabarOto.com - Pembalap Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menempati puncak sesi latihan pada hari kedua di sirkuit Losail, Qatar, (23/2). Adapun pada hari pertama sebagai pembalap tercepat adalah Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Quartararo mampu mempertajam perolehan waktunya berbanding hari pertama menjadi 1:54,038 detik. Pada hari pertama hanya 1:55,074 detik, Quartararo hanya bertengger di posisi delapan.

Baca juga: Honda CBR1000RR-R Fireblade SP di Bawah Naungan HRC Bikin Tim Balap Pabrikan



Pembalap bernomor 20 tersebut mengawali pengujian dengan mencari setelan terbaik di Yamaha YZR-M1. Mencoba berbagai komponen aerodinamika untuk bagian depan motor.

"Pengetesan yang sangat positif. Kita membuat motor lebih kencang, seperti sehari sebelumnya, mencoba beberapa setelan elektronik, pengereman mesin dan mencoba setelan motor di bagian depan dan belakang," ujar pembalap Prancis ini.



Quartararo memastikan bahwa YZR-M1 masih perlu disempurnakan lagi apalagi waktunya sangat sedikit. Tapi dengan hasil lebih baik untuk hari ketiga nanti, sangat yakin untuk memulai balapan.

Adapun pembalap Yamaha lainnya, berada di posisi tiga, Maverick VInales (Monster Energy Yamaha) dengan catatan waktu 1:54,264 detik, terpaut 0,226 detik dari Quartararo. Di posisi dua ada Alex Rins (Suzuki Ecstar) dengan catatan waktunya 1:54,200 detik.

Rekan Quartararo di tim Petronas Yamaha SRT yakni Franco Morbidelli berada di tempat keempat dengan catatan waktu 1:54,481 detik. Sementara itu, Valentino Rossi berada di posisi sembilan tecepat dengan catatan waktu 1:54,740 detik.