POPULAR STORIES

Lorenzo Akui Strateginya Salah Di MotoGP Austria

Lorenzo Akui Strateginya Salah di MotoGP Austria Jorge Lorenzo (Foto: Getty Images Europe)
KabarOto.com- Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku mengambil risiko besar pada lap terakhir MotoGP Austria 2018, akhir pekan kemarin. Namun, Lorenzo puas dengan hasil akhirnya.
MotoGP Austria 2018 menjadi milik Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Sepanjang balapan, kedua pembalap asal Spanyol tersebut menempati posisi terdepan.
Aksi saling kejar kedua pembalap berjalan hingga memasuki lap terakhir. Namun, aksi nekat Jorge Lorenzo menjelang akhir balapan menjadi penentu kemenangan.
Pada tikungan 3, Marc Marquez telah memposisikan motornya untuk menghalangi jalan Jorge Lorenzo. Namun, Lorenzo justru sengaja melebar untuk membalap calon rekan satu timnya itu.
"Marc Marquez lebih hebat dari saya pada tikungan 3 sehingga saya selalu terbalap. Namun, pada lap terakhir dia tidak menyangka saya akan membalap dari luar," tutur Jorge Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport.
"Keputusan saya itu membuatnya sedikit terkejut. Ketika membalap Marc Marquez, saya langsung menggeber motor dan mengambil risiko besar dengan tidak mengerem."
"Meski begitu, saya puas karena meraih kemenangan yang tidak bisa dipercaya. Bahkan, saya merasa ini sebagai salah satu terbaik di MotoGP," imbuh Jorge Lorenzo.
(Tri Wahyu Andika)