POPULAR STORIES

Lorenzo Jadi Mata-mata Honda Di Ducati?  

Lorenzo Jadi Mata-mata Honda di Ducati?   Foto: motoGP.com

KabarOto.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez selangkah lagi menjadi juara dunia MotoGP 2018. Dia bahkan bisa mengunci gelar pada lomba GP Jepang, akhir pekan ini.

Meskipun Marquez diambang juara dunia, tidak bisa dimungkiri, motor Ducati Desmosedici dianggap motor paling kompetitif di grid MotoGP musim ini.

Bagaimana tidak, duet Ducati: Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso masing-masing sudah mengemas tiga kemenangan. Layaknya MotoGP 2017, Dovizioso bahkan kembali menjelma jadi lawan terkuat Marquez.

Namun mulai musim 2019, Lorenzo akan meninggalkan Ducati untuk gabung Honda. Manajer Teknik Honda Racing Corporation, Takeo Yokoyama pun mengaku sudah tidak sabar untuk mengetahui seluk beluk motor Ducati dari mulut Lorenzo.

Baca Juga: Mental Juara, Pembalap Motor M Fadli Kembali Harumkan Tanah Air Di Asian Para Games 2018

Secara khusus, masukan dari Lorenzo nanti akan dimanfaatkan Honda untuk membandingkan motor Ducati Desmosedici dengan Honda RC213V.

"Saya sangat penasaran mendengar (dari Lorenzo) tentang kekuatan motor Ducati, kemudian apa kekuatan motor Honda versinya. Karena ia pasti akan mengatakannya," Yokoyama menuturkan di situs resmi MotoGP.

Lorenzo sendiri baru akan lakukan debut mengendarai motor Honda pada sesi tes di Valencia pada bulan November nanti. Yokoyama pun meyakini pembalap asal Spanyol itu akan beradaptasi dengan baik di atas motor RC213V.

"Lorenzo seorang juara. Sepanjang kariernya, ia telah mengendarai jenis motor berbeda dan ia selalu cepat. Jadi ia akan beradaptasi cepat dengan motor Honda," Yokoyama mengungkapkan. (Tri Andika Wahyu)