POPULAR STORIES

Luca Marini Pasang Target Podium Di Seri Pembuka MotoGP 2024

Luca Marini Pasang Target Podium di Seri Pembuka MotoGP 2024 Luca Marini resmi gabung Honda di MotoGP 2024 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Luca Marini (Repsol Honda) punya target yakni meraih podium perdana bersama tim yang baru saja di belanya pada MotoGP musim 2024. Hal itu dikatakan adik dari Valentino Rossi setelah melakukan uji coba Honda RC213V dalam sesi tes di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol.

“Saya juga ingin meraih podium dengan motor ini atau meraih kemenangan. Saya tahu ini mungkin akan sulit, tapi kami harus melihat ke depan,” ujar Luca Marini.

Baca Juga: Daftar Pembalap MotoGP Musim 2024

Di Repsol Honda, Luca Marini mengisi kursi pembalap kosong yang ditinggal Marc Marquez. Marini berada satu tim dengan Joan Mir untuk musim depan.

Ia berharap, bisa cepat berkembang dengan tunggangan barunya tersebut, serta mencoba membangun motor dan performa yang lebih baik untuk kembali dan memenangkan balapan serta memenangkan gelar dunia.

Luca Marini cukup percaya diri bisa mengarungi musim yang positif bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut tahun ini.

Luca Marini jajal motor Honda RC213V (Foto: HRC/MotoGP)

“Saya rasa kita punya kekuatan untuk bangkit kembali dalam waktu dekat. Saya akan mencoba memberikan semua masukan dan energi saya untuk proyek ini,” kata Marini.

Ia mengaku senang bisa mengendarai motor pabrikan dan yakin tim telah dan akan bekerja keras untuk mengembangkan performa motor.

“Saya memiliki perasaan yang sangat baik. Saya menyukai budaya kerja (di tim) sehingga kita dapat memiliki sinergi yang sangat baik,” kata Marini.

Baca Juga: Klasemen Akhir MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Kunci Gelar Juara

Sementara itu, setelah uji coba pertama, sesi uji coba MotoGP 2024 kedua akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari. Musim mendatang pun akan dibuka dengan putaran pertama di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 8-11 Maret.