POPULAR STORIES

Luca Marini Resmi Pindah Ke Honda, Dapat Kontrak Dua Tahun

Luca Marini Resmi Pindah Ke Honda, Dapat Kontrak Dua Tahun Luca Marini resmi gabung Honda di MotoGP 2024 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Honda Racing Corporation (HRC) meresmikan Luca Marini sebgai pembalap barunya. Di mana, adik Valentino Rossi ini dikontrak selama dua musim hingga tahun 2025.

Setelah tiga tahun membela VR46 Racing Team, akhirnya Marini bisa mewujudkan mimpinya untuk membela tim pabrikan. Tidak tanggung-tanggung dirinya langsung begabung dengan Honda untuk menggantikan Marc Marquez.

"Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan Luca Marini untuk kejuaraan MotoGP tahun 2024 dan 2025," tulis HRC dalam akun resminya.

Baca Juga: Klasemen Akhir MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Kunci Gelar Juara

Luca Marini akan menggantikan posisi Marc Marquez

HRC pun menjelaskan bahwa pembalap berusia 26 tahun itu bergabung dengan kelas utama pada 2021 setelah meraih 6 kemenangan dan 15 podium di kelas Moto2, menjadi runner-up pada tahun 2020.

Sejak bergabung di kelas utama, Marini telah meraih dua podium Grand Prix, dua pole position, dan empat podium sprint race pada tahun 2023. Dia akan bergabung dengan Joan Mir di tim pabrikan dengan kontrak dua tahun

Kepindahan Marini ke tim pabrikan menjadi loncatan karier bagi dirinya, tapi dia harus siap dengan tantangan baru, sebab Honda RC213V kurang kompetitif dalam tiga musim terakhir dan kalah bersaingan dengan motor-motor Eropa.

Baca Juga: Hasil MotoGP Valencia 2023: Francesco Bagnaia Raih Gelar Juara MotoGP 2023

Hal inilah yang membuat Marc Marquez pindah dari Honda ke Gresini Racing yang merupakan tim satelit, dan menggunakan motor Ducati.

"Sekarang sudah resmi, mimpi yang terwujud. Sekarang saya akan memberikan segalanya," tulis Marini dalam akun Instagramnya.