POPULAR STORIES

Lunaz Sulap Rolls-Royce Silver Cloud II Jadi Mobil Listrik

Lunaz Sulap Rolls-Royce Silver Cloud II Jadi Mobil Listrik Foto : Lunaz Design.

KabarOto.com - Lunaz Design mengubah, Rolls-Royce Silver Cloud II dari konvensional menjadi listrik. Lebih spesialnya lagi, mobil super mewah keluaran tahun 1960 itu ternyata dimiliki oleh Sophia Loren, seorang artis lawas pemenang Oscar, sebagai Artis Terbaik tahun 1962 silam.

Konversi ini juga memodernisasi dengan mempertahankan karakteristik mobil agar nilai klasiknya tetap terjaga. Eksterior dicat ulang dengan dua warna Shale dan Rich Gold, namun semua ornamen dibiarkan standar seperti aslinya.

Baca Juga : Rolls-Royce Spectre Sudah Merapat Di Malaysia

Ubahan tak hanya eksterior, interior dari penggunaan bahan kulit Sage, dan ornamen kayu kenari diterapkan untuk menambah kesan mewah. Sembari mempertahankan beberapa fungsi lain untuk mempertahankan klasik.

Tapi karena era modern, mobil dituntut dapat menunjang keseharian, serta mesinnya sudah diganti elektrik, perlu beberapa indikator baru. Akhirnya Lunaz menambahkan fitur kursi belakang berpemanas dengan slot USB atau USB-C. Lalu ada koneksi dengan Android dan Apple CarPlay untuk pemutar musik dan hiburan lainnya.

Baca Juga : Rolls-Royce Cullinan Blue Shadow Edition Inspirasi Dari Luar Angkasa

Bahkan di bagian pengemudi juga fasilitas modern seperti layar dasbor 6 inci full color, kamera parkir, cruise control, dan rem parkir elektronik agar memudahkan penggunaan.

Lalu spesifikasi motor listrik tidak diungkap, namun di proyek sebelumnya untuk Bentley S2 Continental, mereka memakai motor listrik yang menghasilkan 400 dk dan torsi 719 Nm. Kabarnya dengan tenaga tersebut, akselerasi 100 kpj tembus hingga 6,9 detik.

Untuk menjadikan mobil konvensional ke listrik ini, harus merogoh kocek US$ 700.000 atau Rp 10,6 miliar.