POPULAR STORIES

Luncurkan Ban Baru, Goodyear Ajak 3 Tim Balap Jajal FIA WEC Tiongkok

Luncurkan Ban Baru, Goodyear Ajak 3 Tim Balap Jajal FIA WEC Tiongkok Goodyear

KabarOto.com - Goodyear menjadi sponsor tunggal untuk tiga tim balap, Jota Sport, Jackie Chan DC Racing dan High Class Racing yang akan ikut berkompetisi dalam FIA WEC (World Endurance Championship) Shanghai, Tiongkok.

Tim balap Jota Sport berada di pole position, sementara tim balap Jackie Chan DC Racing dan High Class Racing berpeluang untuk ambil posisi terdepan.

Menghadapi berbagai tantangan sirkuit Shanghai, Goodyear menghadirkan dua tipe ban untuk cuaca kering dengan spesifikasi yang sama seperti di sirkuit Fuji, Jepang.

Baca Juga: Bisa Terbang Hingga Hasilkan Oksigen, Ini Rancangan Ban Masa Depan Goodyear Di Tokyo Motor Show 2019

Micke McGregor, Race Sales, Testing & Track Support Manager dari Goodyear, sebelum balapan dimulai menjelaskan, “Sirkuit Shanghai memiliki karakteristik unik, dengan dua sudut radius panjang dan permukaan jalan yang kasar. Sirkuit ini juga terdapat zona dengan pengereman berat usai jalur lurus terpanjang di ajang WEC."

Untuk musim baru ajang WEC 2019/2020, Goodyear mengembangkan empat spesifikasi ban baru. Setelah uji coba panjang dengan jarak 12,000 km di tujuh sirkuit berbeda dan di bawah pengawasan tim teknis dari Europe Innovation Centre, ban baru ini diklaim menawarkan performa yang lebih baik dengan kemampuan di atas permukaan yang kering.

Artinya, keunggulan ini membantu pengemudi mengatasi suhu jalan yang bervariasi serta mengurangi intensitas berhenti di pit stop, dan cocok untuk berbagai gaya mengemudi.