POPULAR STORIES

Luncurkan Suspensi Baru, Ohlins Indonesia Ingin Buat One Make Race?

Luncurkan Suspensi Baru, Ohlins Indonesia Ingin Buat One Make Race? Kipli

KabarOto.com - Merek suspensi asal Swedia yakni Ohlins memang sudah tak asing lagi di telinga para pecinta otomotif. Di Indonesia merek tersebut dipayungi oleh PT Madani Sentra Multi Jasa selaku distributor resmi Ohlins Indonesia.

Berbicara tentang produknya, Ohlins mencakup berbagai tipe untuk ragam kegunaan di roda dua dan roda empat. Baru-baru ini, ia merilis tipe suspensi baru untuk city car.

Baca juga: Kawasaki ZX-14R Ohlins Series Ini Hyperbike Yang Rajin Ikut Balap

Eddy Saputra selaku Direktur Ohlins Indonesia mengamini hal tersebut. Ia mengatakan bahwa peruntukannya adalah menambah performa handling pada city car yang menggunakan produknya.

"Memang produk kami lazim digunakan untuk keperluan sirkuit, kali ini tipe yang kami rilis adalah 4-way coilover suspension untuk city car," ujar Eddy kepada KabarOto.

Ditanya tentang dominasi suspensinya yang banyak diaplikasikan ke mobil balap sirkuit di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), Eddy masih enggan berkomentar terlalu banyak soal kejuaraan One Make Race (OMR).

Baca juga: Ternyata Penjualan Suspensi Ohlins Paling Laris Untuk Motor Ini

"Enggak, untuk saat ini kita enggak mau seperti itu. Yang jelas orang tahu kualitas suspensi kita, itu sudah cukup. Soal OMR sepertinya belum ada rencana, bukan tidak mungkin, tapi itu bukan fokus kita sekarang," ujarnya.

Menilik ramainya kelas-kelas city car yang memenuhi agenda ISSOM, rasanya bukan tidak mungkin kedepannya produk tersebut bakal gelar OMR beberapa saat kedepan, seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa merek ban sebelumnya.