POPULAR STORIES

Lupakan Hasil Di Sepang, Mario Suryo Aji Fokus Ke Moto3 Qatar

Lupakan Hasil di Sepang, Mario Suryo Aji Fokus ke Moto3 Qatar Pembalap andalan Indonesia, Mario Suryo Aji (Honda Team Asia)

KabarOto.com - Pembalap andalan Indonesia, Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) mengaku siap melupakan hasil kurang memuaskan yang didapat dalam gelaran Moto3 Malaysia akhir pekan lalu di Sirkuit Sepang.

Pembalap kelahiran Magetan, Jawa Timur itu kini mengalihkan fokus ke Moto3 Qatar akhir pekan nanti di Sirkuit Losail.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Jaga Jarak Dengan Jorge Martin

“Qatar adalah trek yang sangat berbeda dengan Sepang (di Malaysia). Saya akan tetap fokus untuk balapan akhir pekan di sana,” kata Mario dalam keterangan resmi Honda Team Asia.

Di Sepang, Mario memulai balapan dari P19 dan menyelesaikan balapan di posisi yang sama. Pada balapan tersebut, ia mengaku mengalami masalah teknis pada motor yang dikendarainya. Hal itu menurut Mario, cukup mengganggu performanya di rangkaian pertama dari triple header terakhir musim 2023.

Pasalnya, baru lima lap berjalan, Mario mengaku mendapat masalah besar karena suhu ban belakang meningkat melebihi batas. Hal itu mengakibatkan motor yang dikendarainya sulit berakselerasi di semua tikungan terutama di tikungan tajam.

"Dengan panas ini, saya kesulitan untuk mendapatkan kecepatan,” ungkap Mario.

Meski demikian, pembalap berusia 19 tahun itu mengatakan akan mengambil pembelajaran dan terus mengevaluasi penampilannya di setiap putaran.

“Tapi saya harus mengambil pembelajaran positif akhir pekan ini. Meskipun itu belum cukup, saya meningkatkan waktu putaran saya secara signifikan dibandingkan balapan tahun lalu," jelas dia.

Baca Juga: Jorge Martin Kecewa Hasil Di Malaysia, Bertekad Salip Bagnaia Di MotoGP Qatar 2023

Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama pun tak menampik bahwa balapan di Malaysia berlangsung sulit bagi tim. Namun, ia dan tim tidak ingin terpuruk dalam kesedihan dan siap bangkit untuk menghadapi sisa musim 2023.

“Keseimbangan akhir pekan tidak bagus, tapi kami harus melanjutkannya akhir pekan depan di Qatar,” kata Aoyama.