POPULAR STORIES

M Performance Parts Hadir Untuk BMW M3 Dan M4 Coupe

M Performance Parts Hadir untuk BMW M3 dan M4 Coupe

KabarOto.com – Versi lebih sporty dari BMW M3 dan M4 terbaru sudah diperlihatkan. Tentunya pihak yang menggarap tidak lain adalah divisi M Performance. Terdapat beberapa penambahan, sekaligus penggantian komponen demi meningkatkan performa mobil tersebut.

Dari segi eksterior, pastinya versi M Performance Parts ini lebih dinamis dan sporty tentunya. Pasalnya ditambahkan beberapa aksesoris aerokit yang meminimalisir hambatan angin, misal dari dua pasang splitter depan, add on lips, lalu cover spion spoiler, side skirt, dan paling mencolok adalah spoiler ciri khas M Performance.

Namun apabila kalian mau sedikit simpel tersedia pula opsi ducktail yang lebih kecil.

Diffuser model racing dengan 4 buah muffler berbahan titanium di tengah, diklaim lebih ringan dengan bobot 5 kg dan dilengkapi pengaturan karakter suara.

Baca Juga : Mercedes-AMG E63S 4Matic+ Estate, Varian Yang Lebih Bertenaga

Soal kaki-kaki, terdapat dua settingan yakni untuk summer dan winter. Di mana summer menawarkan dua model 963 M Y spoke finishing warna frozen gunmetal grey ukuran 19 inci depan dan 20 inci belakang. Atau 1000 M dengan finishing warna jet black matt atau gold bronze matt memiliki ukuran lebih besar 20 inci depan dan 21 inci belakang.

Sementara pelek winter diberi model 829 M finishing warna matt black ukuran 19 inci yang cocok dipakai di jalan bersalju, sebab desain palang rapatnya mampu melindungi bagian sistem pengereman dan mudah dibersihkan dari tumpukan salju.

Suspensinya di-upgrade menggunakan coilover sehingga ground clearance semakin rendah sekitar 5-20 mm, diklaim mobil jadi lebih stabil. Begitu pula sistem rem, tapi M hanya memberikan kampas rem kompetisi supaya jarak pengereman lebih pendek, respon cepat, dan tahan suhu tinggi.

Baca Juga : Hyundai RM20e, Pamer Keseriusan Teknologi Korea Di Beijing

Mengintip bagian interior, M Performance memberikan sentuhan balutan bahan alcantara ala mobil-mobil balap ataupun sportcar. Bagian setir di-retrim dengan opsi karbon alcantara atau karbon kulit, agar makin nyaman digenggam dan tidak licin, serta terdapat detil warna biru sebagai warna khas M.

Lalu tuas transmisi karbon, sebagai pemanis ditambahkan beberapa aksesori seperti sill plate, dan karpet bertulis “M Performance”, serta LED welcome door dengan lampu yang akan menyala saat pintu terbuka.

Tidak ada ubahan apapun pada mesin, performa dari mesin 6 silinder segaris dilengkapi turbo gandanya sudah cukup memuaskan dengan tenaga 480 dk, bertransmisi manual 6 percepatan. Atau 510 dk dilengkapi transmisi M Steptronic 8 percepatan Drivelogic.