POPULAR STORIES

M-Sport Akan Turunkan Dua Pereli Tambahan Di Reli Portugal 2022

M-Sport akan Turunkan Dua Pereli Tambahan di Reli Portugal 2022 Sumber Foto : WRC & pihak tim

KabarOto.com – Jelang ajang World Rally Championship (WRC) Portugal 2022, tim M-Sport Ford akan menurunkan Adrien Fourmaux dan Sebastian Loeb.

Richard Millener selaku Prinsipal tim M-Sport mengonfirmasi bahwa timnya akan diperkuat lagi oleh Adrien Fourmaux di Reli Portugal yang akan berlangsung pada pertengahan Mei ini.

Baca juga: WRC Kroasia 2022: Kalle Rovanpera Kejar Kemenangan Di Power Stage

Sebelumnya, performa Fourmaux sempat diragukan karena ia gagal finis dalam tiga reli pertama musim ini. Pada Reli Kroasia bulan lalu, Fourmaux mengalami selip dan dan menerobos masuk perkarangan rumah penduduk, saat memasuki tikungan kedua salah satu etape.

Adrien Fourmaux

Pereli asal Prancis itu beralasan bahwa tidak mengetahui ada genangan air di lintasan yang dilewatinya. Hal ini sempat membuat pihak tim mengevaluasi performa Fourmaux, mengingat hanya dirinya yang belum menyentuh garis finis.

Bahkan, Pierre-Loius Loubet yang turun sebagai pereli privat di Reli Kroasia mampu menyelesaikan reli, walau harus puas finis di posisi ke-47. M-Sport pun sebelumnya ragu untuk menurunkan pereli tersebut di Portugal. Tetapi, keraguan itu pun telah memudar.

Baca juga: FIM Resmi Ubah Regulasi Rally1 WRC 2022

Sebastian Loeb

“Kami percaya dengan determinasi Adrien serta perkembangannya sebagai pereli. Jika kami tidak menurunkannya, kami justru akan membuatnya makin menurun. Dia akan tetap mengemudikan Puma. Kepercayaan kami terhadapnya tidak berubah. Sekarang mungkin merupakan periode yang berat bagi kami dan dirinya karena jumlahnya karena kecelakaan yang terus terjadi. Tapi, kami terus bekerja keras untuk bnnerubah,” ungkap Richard Millener.

Selain menurunkan Fourmaux, M-Sport juga akan menurunkan sang pereli legenda, Sebastian Loeb. Sang juara dunia sembilan kali itu menjadi penyumbang satu-satunya kemenangan untuk pihak tim pada musim 2022 ini.