POPULAR STORIES

M-Sport Merilis Ford Puma Hybrid Rally1 Untuk WRC 2023

M-Sport Merilis Ford Puma Hybrid Rally1 untuk WRC 2023 Dok : M-Sport dan WRC

KabarOto.com - M-Sport telah mengungkapkan tampilan baru yang berani dengan peluncuran Ford Puma Hybrid Rally1 menjelang Kejuaraan Reli Dunia 2023.

Tampilan Ford Puma sekarang jauh lebih segar, dengan logo sponsor minuman energi Red Bull di samping. Skema warna ungu juga telah ditinggalkan, dan diganti perpaduan warna Lightning blue dan aksen merah muda di beberapa bagian. Beberapa sponsor pun disematkan seperti Sparco, Castrol, Pirelli dan sebagainya.

Baca juga: HKS Rilis Paket Untuk Meningkatkan Performa Fiat Abarth 595

Sementara pelek magnesium menggunakan 15 inci lebar 7J di medan gravel atau salju, dan trek aspal memakai pelek lebih besar yakni 17 inci lebar 8J. Dibalik pelek ada rem Brembo 4 piston ukuran 300 mm pada penggunaan gravel dan salju, serta 370 atau 355 mm saat di trek aspal. Lalu suspensinya juga sudah gunakan 3 way sepenuhnya dapat diatur baik tinggi rendah, maupun bantingannya, dan sebagainya.

“Tim mengambil kesuksesan livery tahun 2022 yang menakjubkan dan melangkah lebih jauh, berharap dapat memberikan pengaruh baik dalam warna maupun performa di tahun 2023," ujar siaran pers.

Baca juga: Sean Gelael Dan Valentino Rossi Raih Podium 3 Di Dubai 24 Hours

Ford Puma Hybrid Rally1 dibekali Ford Ecoboost 4 silinder DOHC turbo berkapasitas 1.600 cc, dibarengi sistem hybrid Motor Generator Unit (MGU) menghasilkan tenaga puncak 500 dk dan torsi maksimal 500 Nm. Disambung ke transmisi sequential 5 percepatan ke penggerak AWD.

Nantinya mobil tersebut akan melakukan debut kompetisinya di WRC 2023, di kelas Hybrid Rally1 di Monte Carlo minggu depan.