POPULAR STORIES

HKS Rilis Paket Untuk Meningkatkan Performa Fiat Abarth 595

HKS Rilis Paket untuk Meningkatkan Performa Fiat Abarth 595 Dok : HKS

KabarOto.com - HKS merilis beberapa paket, untuk meningkatkan meningkatkan performa mobil mungil Fiat Abarth 595, di Tokyo Auto Salon 2023. Tuner asal Jepang ini, menunjukkan bahwa mereka juga bisa menggarap mobil Eropa.

Dari tampilan, HKS tidak memberikan ubahan apapun, mereka hanya fokus pada peningkatan tenaga mesin dan juga suspensi.

Baca Juga : Body Kit HKS Untuk Nissan Z Bertema Time Attack

Paling terlihat adalah sistem knalpot VIITS, penggantiannya mulai dari katalitik konverter hingga ke belakang. Perbedaannya dengan standar, menggunakan bahan stainless steel SUS304, sehingga bobot knalpot ini lebih ringan sekitar 15,5 kg, standarnya 16,3 kg.

Sementara diameternya lebih besar yakni 60 mm, membuat tenaga lebih terasa di putaran atas. Serta ada sistem valvetronic, sehingga bisa diatur ingin gunakan mode berisik atau kedap. Versi standar 72 dB, knalpot HKS berkisar 90 - 96 dB. Peningkatan tenaganya pun cukup besar, sekitar 13,5 dk dari aslinya.

Selain itu disediakan HKS Boost Controller, untuk memudahkan pemilik mengontrol boost turbo, dan pengaturan menggunakan komputer. Peningkatan tenaga jika diatur maksimal bisa mencapai 169 dk di putaran 4.900 rpm, dan torsi maksimal 286 Nm di 3.900 rpm.

Baca Juga : Toyota GR Yaris 4 Versi Hadir Di Tokyo Auto Salon 2023

Selain itu ada juga coilover, penggantian ini memungkinkan pemilik mengatur tinggi rendahnya ground clearance sehingga lebih fleksibel. Performa handling lebih stabil, rigid ketika dipacu pada kecepatan tinggi.