POPULAR STORIES

Toyota GR Yaris 4 Versi Hadir Di Tokyo Auto Salon 2023

Toyota GR Yaris 4 Versi Hadir di Tokyo Auto Salon 2023 Dok : Toyota

KabarOto.com - Toyota merilis GR Yaris dengan 4 konsep yang berbeda di Tokyo Auto Salon 2023. Keempatnya hadir mengaplikasikan gaya reli sebagai ciri khasnya.

Dua mobil mengambil gaya dari dua pembalap WRC yakni Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera. Versi Ogier mendapat finishing warna perak dengan kaliper rem biru. Sementara Rovanpera mendapat perpaduan merah, putih, abu-abu dan serat karbon, serta kaliper merah.

Selain tampilan, keduanya telah mendapat peningkatan torsi. Mesin tiga silinder turbo dengan kapasitas 1.618 cc, tenaga maksimum mencapai 257 dk dan torsi ditingkatkan melalui GR Yaris Performance Software 2.0 dari 370 Nm, menjadi 390 Nm. Tenaga disalurkan lewat transmisi manual 6-kecepatan, berpenggerak AWD full time GR-Four lengkap Limited-Slip Differential di belakang.

Baca Juga : Aksesori Resmi Untuk Toyota GR86 Hadir Di Tokyo Auto Salon 2023

Lalu ada GR Yaris Rally2 Concept yang merupakan produk Toyota Gazoo Racing da dibuat jadi mobil balap berdasarkan regulasi Rally2. Mobil ini akan mengambil bagian dalam Kejuaraan Reli Jepang 2023 bersama Toyota, versi Rally2 Concept melalui pengembangan untuk menerima homologasi pada Januari 2024.

Penyesuaian bodi dilakukan untuk memenuhi regulasi, dengan penyesuaian di body kit, kap mesin, kaca polikarbonat, air scoop, kepet lumpur, dan spoiler. Ubahan juga tampak di bagian kaki-kaki seperti pelek, ban Pirelli Scorpion khusus reli, hingga suspensi.

Baca Juga : Subaru Hadirkan Dua Mobil Balap Di Tokyo Auto Salon 2023

GR Yaris inj juga mendapat sejumlah part modifikasi baru yang akan tersedia dalam waktu dekat. Upgrade bagian eksterior dipasangkan kap mesin serat karbon serta spoiler model baru.

Lalu interior mendapat setir baru, tuas transmisi, pegangan rem parkir, dan jok. Tidak hanya itu bagian suspensi, sway bar belakang serat karbon dan sokbreker racing pun akan disediakan.