POPULAR STORIES

Makin Anggun, Interior Rolls-Royce Phantom Ini Ditaburi Bunga Mawar Langka

Makin Anggun, Interior Rolls-Royce Phantom Ini Ditaburi Bunga Mawar Langka Rolls-Royce Phantom (RR)

KabarOto.com - Dalam dunia otomotif, inspirasi bisa datang dari mana saja, saat pabrikan akan membuat sebuah mobil. Toyota CH-R misalnya, desain uniknya ternyata terinspirasi oleh sebuah potongan berlian yang mewah.

Pada bagian interior, kita melihat dasbord sebuah mobil yang desainnya sangat futuristik, mirip dengan kokpit pesawat terbang. Namun apa yang dilakukan oleh Rolls-Royce ini terbilang unik.

Baca Juga: Rolls-Royce Phantom VIII Bushukan, Garapan Mansory Eksklusif Untuk Drake

Sebab, pabrikan mobil super mewah asal Inggris tersebut, terinspirasi oleh bunga mawar dalam membuat interior pada sebuah Rolls-Royce Phantom, pesanan seorang pengusaha asal Swedia.

Bunga yang menjadi insiprasi pun bukan mawar sembarangan, sebab bunga bernama Phantom Rose tersebut merupakan bunga langka.

Interior dipenuhi nuansa bungan mawar

"The Phantom Rose adalah bunga putih krem, yang mekar penuh dengan 50 kelopak dan menghasilkan aroma wangi," ujar Desainer Rolls-Royce Bespoke Sina-Maria Eggl.

Lebih lanjut ia mengatakan, mawar tersebut dibudidayakan oleh Philip Harkness dari Harkness Roses, yang telah mengembangkan mawar sejak 1879 di Inggris. Phantom Rose sendiri membutuhkan waktu delapan tahun untuk berkembang.

Pembuatan sangat rapih dan detail

"Mawar harus mewujudkan sikap mulia (poise), keanggunan (elegance), dan daya tarik (allure) dari sebuah Rolls-Royce. Hasilnya adalah bunga putih yang sangat sensual, tetapi kuat penampilannya, dengan aroma yang memikat dan daya tahan terhadap musim dingin yang ekstra," tutur Maria.

Saat digunakan untuk mempercantik interior Phantom, beberapa batang mawar diterbangkan langsung ke pengrajin dari produsen porselen terkenal di dunia, Nymphenburg, Bavaria, di Jerman Selatan.

Berikan nuansa berbeda

Di sini, mawar diperiksa dalam berbagai tahap, dari kuncup hingga mekar penuh, sebelum dibuat dengan tangan dalam media porselen hitam dan putih. Proses pembuatannya sendiri memakan waktu selama tiga bulan, untuk mencapai tingkat detail yang tinggi.

Baca Juga: Video Review - Jeep Wrangler Rubicon

Selain di dasbor, nuansa bunga mawar tersebut juga terlihat pada pintu bagian dalam, hingga ke atap (plafon). Semuanya penuh dengan taburan bunga yang eksotik tersebut.

Rencananya, Rolls-Royce Phantom ini juga akan dipajang secara online, dalam pameran bunga RHS Chelsea Flower Show pada 18-23 Mei 2020 mendatang.