POPULAR STORIES

Rolls-Royce Phantom VIII Bushukan, Garapan Mansory Eksklusif Untuk Drake

Rolls-Royce Phantom VIII Bushukan, Garapan Mansory Eksklusif untuk Drake Instagram : @tonybet

KabarOto.com – Mungkin sudah menjadi hal biasa jika public figure sukses membeli barang mewah dan mengkoleksinya misalnya saja jam tangan, tas, sepatu, bahkan mobil. Begitu juga yang dilakukan rapper asal Kanada, Drake.

Drake mempunyai sebuah koleksi mobil mewah yakni Rolls-Royce Phantom VIII Mansory. Mungkin kalau Rolls-Royce Phantom VIII biasa, orang kaya bisa saja membelinya, namun jika bisa dibuat eksklusif sampai mengganti emblem "Spirit of Ecstasy" itu baru luar biasa.

Rapper tersebut memang dikenal gemar mengkoleksi mobil mahal contohnya saja Ferrari LaFerrari, Bugatti Veyron, bahkan Mercedes Maybach G650 Landaulet yang hanya dibuat 80 unit di dunia.

Baca Juga : Ini Sejarah BMW E30 Coupe Kesayangan Andre Taulany

Istimewanya dari Rolls-Royce Phantom VII garapan Mansory ini, mendapat warna dual tone hitam dan Bushukan Yellow. Nama Bushukan ini berarti tangan Buddha, dan terinspirasi dari warna buah jeruk sitrun. Di Tiongkok, memiliki arti kebahagiaan dan panjang umur.

Agar tampil semakin mewah dan gahar, maka diaplikasikan body kit seperti bumper depan dibuat dengan lekukan tegas dan sporty, ditambahkan juga aksen seperti lips winglet agar semakin dinamis dan diffuser belakang serta ducktail sebagai pemanis. Penggantian kap mesin dan aksen ornamen krom ditengah turut dilakukan.

Untuk bagian kaki-kakinya, Mansory turut mencolok pelek forged model M8 ukuran 24 inci dengan lebar 10. Berbalut ban performa tinggi super lebar ukuran 295/30 R24. Serta mengaplikasikan lowering suspension adjustable demi mengejar tampilan sedikit lebih pendek, yang juga berpengaruh pada handling dan kenyamanannya.

Oranamen terpenting pada sebuah Rolls-Royce adalah lambang “Spirit of Ecstasy” dibagian depan turut diganti menggunakan logo khas sang rapper yakni burung hantu. Berbahan dasar emas pada tubuhnya dan memiliki dua buah mata berlian.

Baca Juga : Rolls-Royce Cullinan Black Badge, Menyapa Orang Superkaya

Sektor performanya, Mansory turut mengutak-atik bagian exhaust system agar tenaga dari mesin V12 bi-turbo bekerja maksimal. Hasilnya didapat power 610 dk pada 5100 rpm, dan 950 Nm pada 1750 rpm.

Sentuhan terakhir terdapat pada kabinnya, agar semakin nyaman dan terkesan mewah Mansory memberikan balutan bahan kulit asli berwarna krem dilengkapi jahitan motif diamond. Serta beberapa panel dibuat warna emas sehingga tidak tanggung-tanggung nih kemewahannya.

Soal harga banderol mobil ini memang tidak dijelaskan berapa, namun menelisir versi standarnya, banderol Rolls- Royce Phantom standar saja sudah mencapai angka sekitar Rp 20 miliar di Indonesia.

Dan kalau kondisi sudah dimodifikasi seperti ini, kira-kira berapa yah sob?