POPULAR STORIES

Ini Sejarah BMW E30 Coupe Kesayangan Andre Taulany

Ini Sejarah BMW E30 Coupe Kesayangan Andre Taulany Sumber : Taulany Tv

KabarOto.com – Andre Taulany dikenal sebagai artis serba bisa, tidak hanya aktif menjadi pembawa acara di televisi, pria kelahiran 17 September 45 tahun lalu tersebut, ternyata juga sukses jadi pelawak, anggota grup band Stinky era 90-an, serta sekarang Youtuber dengan 1,4 juta lebih subscriber.

Selain itu, Andre juga terkenal dengan hobinya mengkoleksi mobil. Ada beberapa mobil langka menjadi koleksinya. Diantaranya Toyota MR2, Ford Mustang Eleanor, Marvia 911, BMW E30 Coupe 325i, dan sebagainya.

Salah satu mobil paling disayang oleh Andre adalah BMW E30 miliknya. Bahkan ada cerita dibalik mobilnya tersebut sampai akhirnya berlabuh di garasi rumahnya.

Baca Juga : Modifikasi BMW M3 Di Tangerang Ini Simpel Namun Berkelas

Pada Youtube Channel-nya Taulany Tv, Andre menceritakan bahwa dulunya ia sangat memimpikan sebuah BMW E30, tapi saat itu belum bisa membelinya.

Setelah bekerja dan mendapatkan penghasilan dari band Stinky, masing-masing anggota mendapat jatah sebanyak Rp 50 juta untuk membeli mobil.

Pada akhirnya dipinanglah sebuah BMW E30 M40 tahun 90, berkelir biru dengan harga Rp 38 juta. Singkat cerita, Andre akhirnya menjual mobil tersebut dan sempat berhenti merawat mobil tua, karena alasan lebih fungsional dan aman mobil baru.

Baca Juga : Gaya Klimis BMW E39 Touring Milik Gofar Hilman

Barulah pada 2014, ia kembali merasa ingin punya BMW maka incarannya jatuh pada E30 Coupe 325i tahun 1988-nya tersebut. Namun bukan perkara mudah loh meminang mobil ini, sebab dari proses tawar menawar dengan penjual, Andre kalah bersaing dengan pembeli lainnya. Sebab tawarannya lebih mahal sekitar Rp 200 ribu.

Sampai ia membujuk si pembeli tersebut untuk menjual kepadanya, tapi tetap dipertahankan, karena alasan tertentu. Dan setelah menunggu sekitar 1 tahun, akhirnya mobil itu dijual dan mulailah E30 dibangun total.

Hampir seluruh bagian yang rusak termakan umur diganti baru, seperti gril, lampu utama, karet-karet getas, emblem, speaker dan sebagainya diremajakan original BMW.

Begitu juga mesinnya, head dicat warna merah senada dengan body, lalu seal, wiring semua baru loh. Pokoknya BMW lawas rasa baru deh sob!

Baca Juga : BMW 320i (E36) 2004 – Transplantasi Jantung BMW M3

Soal tampilan eksterior, Andre mempertahankan bentuk standarnya E30 Coupe 325i, dilengkapi sunroof yang berfungsi baik. Dipermanis lagi pelek Alpina Softline 17 inci sangat serasi dipadukan dengan bodi klasiknya.

Mengintip sisi interior, ada yang unik nih dari mobil Andre, karena bahan jok fabriknya punya motif kotak-kotak dan kabarnya bahan ini langka dengan kondisi prima. Bahkan ia mengatakan mungkin satu- satu kondisi paling baik hanya dimiliki olehnya loh.

Keren yah, bangun mobilnya memang penuh dedikasi.