POPULAR STORIES

BMW 320i (E36) 2004 – Transplantasi Jantung BMW M3

BMW 320i (E36) 2004 – Transplantasi Jantung BMW M3 Mesin bertenaga sekitar 245-295 dk (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Dari judul di atas, Sobat KabarOto sudah pasti bisa menebak arah pembahasan modifikasi kali ini. Yup, meski secara penampilan BMW dengan kode sasis E36 berwarna biru ini punya kesan relatif kalem dan rapih, tapi siapa sangka kan kalau mesin M50B20 standarnya sudah dipensiunkan.

Gantinya tak tanggung-tanggung, satu set mesin berkode S50B30 Euro copotan BMW M3 siap ‘teriak’ kala throttle dibejek habis-habisan!

Benar saja, Andri ‘Lemonmon’ sapaan akrabnya, memang punya hasrat yang begitu besar dengan pabrikan asal Jerman ini. Soalnya bukan cuma BMW E36 ini saja, dia punya BMW E30 yang menggunakan ‘doping’ supercharger sampai BMW F30. Modifikasi bertema sleek & daily driven pun udah pernah dia lakukan.

Cowok 28 tahun ini tak begitu suka menonjolkan performa mobil lewat penampilan. Sang owner lebih suka mobilnya tampil kalem ala mobil-mobil daily driven pada umumnya.

“Enggak suka 'posing', tapi beres-beres biar mobil kelihatan klimis itu wajib,” kata owner workshop detailing di kawasan Serpong, Tangerang Selatan ini.

Baca Juga: BMW 318i (E30) - Sejarah Keluarga Terukir di Roda 4