POPULAR STORIES

Profil BMW M3 Competition Touring M XDrive

Profil BMW M3 Competition Touring M xDrive Profil BMW M3 Competition Touring M xDrive (Kipli/ BMW)

KabarOto.com - BMW M3 Competition Touring M xDrive diciptakan sebagai kendaraan yang atletis, contohnya penegasan desain khusus BMW M seperti cooling air routing dan aerodynamic balance.

Paling menonjol di antaranya adalah kidney grille BMW tanpa bingkai yang disusun secara vertikal, intake udara samping yang besar, ditambah dengan finishing Black high-gloss di sekeliling kendaraan.

Atapnya akan dilapisi standar dengan warna Black high-gloss. Roof rails standar dan penutup air vent Gurney pada spoiler atap dicat dengan warna yang sama. Atapnya juga bisa diberi warna bodi sebagai opsi, dan paket eksterior BMW M Carbon juga bisa ditemukan di daftar opsi.

BMW M3 Competition Touring M xDrive hadir dengan mesin 6 silinder segaris, dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo yang dikembangkan untuk varian Competition dalam jajaran BMW M3 dan M4.

Baca Juga: Modifikasi Replika Mustang Fastback Ini Donor Dari Ford Cortina Dan BMW

Mesin tersebut klaimnya hasilkan tenaga maksimum 510 dk dan torsi puncak 650 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi M Steptronic 8 percepatan dengan Drivelogic, yang tawarkan 3 program gearshift paddle dan dapat dioperasikan menggunakan shift paddles di roda kemudi.

Tenaga mesin disalurkan melalui sistem all-wheel drive M xDrive, yang bekerja sama dengan Active M Differential. Distribusi tenaga berbasis kebutuhan di 4 roda mengoptimalkan traksi BMW M3 Competition Touring M xDrive. Akselerasi dari 0 hingga 100 kpj diklaim hanya membutuhkan waktu 3,6 detik.

Adaptive M Suspension dapat dikontrol secara elektronik. Kemudi M Servotronic dengan rasio variabel hadir sebagai standar pada BMW M3 Competition Touring M xDrive.

Sistem pengereman terintegrasi menawarkan 2 pengaturan untuk nuansa pedal. Rem dengan M Compound Brake black high gloss sebagai standar dari sistem pengereman. Sementara itu, pelek ringan forged M dalam format 19 inci (depan) dan 20 inci (belakang) dipasang sebagai standar.

Baca Juga: BMW M4 Competition Convertible M XDrive Meluncur Di Indonesia, Dibanderol Rp2,6 Miliar

BMW Curved Display hadir sebagai standar di BMW M3 Touring dan pengalaman digital hadir dengan layar 12,3 inci dan tampilan kontrol dengan layar diagonal 14,9 inci.

M Sport Seats yang dapat disetel secara elektrik dengan fungsi memori dan pemanas kursi ditambah upholstery kulit Merino hadir sebagai standar di BMW M3 Competition Touring M xDrive.

Jok M Sport klaimnya dibuat ringan dengan bahan premium, dan kenyamanan jarak jauh. Penggunaan plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) pada beberapa bagian menghemat 9,6 kg dibandingkan jok BMW M Sport standar.

Kompartemen belakang BMW M3 Competition Touring M xDrive memiliki 3 kursi ukuran penuh. Sandaran kursi belakang dapat dibagi 40:20:40. Melipat bagian kursi individu atau semuanya sekaligus memungkinkan kapasitas muatan mobil diperluas dari 500 liter menjadi maksimal 1.510 liter, sesuai kebutuhan. Bagasi dapat terbuka secara otomatis dan jendela belakang yang dapat dibuka secara terpisah.

BMW M3 Competition Touring M xDrive ditawarkan dengan harga Rp 2,497 miliar off-the-road.