POPULAR STORIES

LB-Works BMW M3 2008, Gaya Dan Lebih Lebar

LB-Works BMW M3 2008, Gaya dan Lebih Lebar Foto: Liberty Walk

KabarOto.com - Hasil karya rumah modifikasi Liberty Walk asal Jepang ini membuat BMW M3 lansiran 2008 jadi lebih bergaya dan beringas, penerapan body kit LB-Works membuatnya jadi berbeda.

Rumah modifikasi pimpinan Wataru Kato ini membuat BMW M3 memiliki tampilan serba lebar, penggunaan body kit dan penambahan over fender lebar jadi ciri khas semua mobil garapan Liberty Walk.

Baca juga: Sejarah Liberty Walk, Body Kit Asal Jepang Mengubah Dunia Modifikasi

Fokus ubahan hanya tampilan saja, mesin tidak banyak sentuhan modifikasi. Bumper depan dengan air dam besar plus over fender besar, di mana pemasangnya harus memotong bagian sepatbor asli mobilnya agar pemasangan over fender jadi lebih mudah.

Kemudian bumper depan dipasangkan diffuser yang dilabur warna hitam, tak ketinggalan sirip samping untuk menambah kuat kesan mobil sport.

Over fender lebar juga terpasang di bagian belakang, terpasang dengan menggunakan baut khusus yang kuat. Bumper belakang ada penambahan seperti pelat untuk memberi kesan besar pada bumper belakang.

Pada bagasi ditambahkan sayap "ducktail" yang dilekatkan pada bagian bagasi. Knalpot model double muffler dengan ujung pembuangan ganda menghiasi bagian belakang dan lampu belakang LCI.

Baca juga: Liberty Walk Bikin Ferrari F40 Klasik Jadi Sangar

Menaikan dan turunkan ketinggian, digunakan suspensi udara merek Airrex. Seperti terlihat pada foto, penampilannya yang seperti kandas dengan permukaan jalan.

Untuk membuat tampilan lebar yang seimbang, pelek LD97 ukuran 19 inci yang memiliki kelebaran berbeda untuk depan dan belakang. Ban menggunakan merek Advan dengan ukuran 275/30ZR19 di depan dan 295/30ZR19 di belakang.

Untuk interior, lingkar kemudi menggunakan lansiran LB-Works model palang tiga yang klasik khusus untuk mobil BMW. Dasbor tetap standar, dengan penambahan roll cage di belakang untuk memperkokoh bodi kendaraan.

Jok menggunakan model bucket merek Bride berwarna merah yang kontras dengan bodi kendaraan berwarna putih.

Body kit dengan over fender lebar, diffuser depan dan sayap belakang tersebut memiliki banderol 678.000 Yen atau sekitar Rp 73 jutaan, harga tersebut belum termasuk biaya pemasangan dan pengecatan.