POPULAR STORIES

BMW Jual Center Lock Untuk M2, M3, Dan M4

BMW Jual Center Lock Untuk M2, M3, dan M4 Foto : BMW.

KabarOto.com - BMW baru saja merilis komponen yang cukup keren khusus untuk BMW M2, M3, dan M4, yakni konversi baut roda ke center lock ala mobil balap sungguhan.

Seperti kita tahu, mobil biasanya dibekali baut roda, kalau BMW dengan seri M2, M3, dan M4 itu 5 baut. Sementara mirip seperti mobil balap Le Mans atau bahkan Formula 1, mobil-mobil tersebut sudah pakai center lock, di mana bautnya hanya satu di tengah, dan ukurannya lebih besar.

Tujuannya digunakan center lock di balapan sendiri adalah supaya penggantian ban lebih cepat, sehingga waktu pit stop lebih singkat, selain itu lebih kuat sehingga tidak perlu mengencangkan ulang baut walau digunakan dalam jangka waktu lama, dan kecepatan tinggi.

Baca Juga : Profil All New BMW M2 Coupe

Namun kekurangannya adalah, kalian akan sulit melepaskan atau mengganti ban sendiri karena tanpa peralatan khusus, justru center lock akan lebih susah dibuka karena harus dikunci hingga torsi 930 Nm.

Baca Juga : Begini Kalau Adro Garap Body Kit BMW M4 G82

Namun perlu diketahui juga kalau kalian juga wajib lakukan penggantian pelek. Sebab pelek lubang center lock ini khusus, BMW tawarkan pelek M Performance dengan model Y spoke finishing Jet Black ukuran 19 inci untuk depan dengan ban 275/35 ZR19, dan 20 inci belakang dibalut ban 285/30 ZR20.

Banderolnya di Eropa konversi ini sekitar 12.000 Euro atau Rp 190 jutaan satu set 4 buah.