Rolls-Royce Cullinan Black Badge, Menyapa Orang Superkaya

Rolls-Royce Cullinan Black Badge, Menyapa Orang Superkaya Rolls-Royce

KabarOto.com - Black Badge sebelum diperkenalkan oleh Rolls-Royce Motor Cars di Geneva Motor Show 2016, mendapat pertentangan dari pada desainer dan seniman di internal. Sebab diyakini menghilangkan keindahan yang sudah mereka rancang dan hadirkan untuk membuat mobil Rolls-Royce menjadi mobil paling mewah sejagad.



Tapi keputusan dari para desainer dan seniman tersebut seakan pupus ketika banyak permintaan individu konsumen menginginkan rancangan yang tak biasa. Bahkan para orang 'superkaya' ini menginginkan tampilan yang serba gelap.

Baca juga: Tiga Varian Mobil Listrik Hyundai Ioniq Siap Bikin Gebrakan

Debut Black Badge dihadirkan pada Wraith dan Ghost pada tahun 2016 dan Dawn pada tahun 2017. Tahun ini, kembalinya Black Badge menghadirkan kegelapan desain pada SUV supermewah Rolls-Royce Cullinan.



Manufaktur yang berbasis di West Sussex tersebut mentasbihkan Cullinan sebagai 'The King of the Night' di antara lebih dari 44.000 konsumen pemakai warna berbeda di seluruh dunia.

Prosesnya juga cukup menuntut kualitas, cat sekujur tubuh melalui proses berlapis dan agar warna hitam benar-benar keluar, melalui sepuluh kali pemolesan di markas Rolls-Royce oleh tangan-tangan terampil.



Menunjukkan Cullinan adalah keluarga Black Badge terdapat huruf ganda 'R' di bagian depan. Ke semua detail eksterior dibalur hitam termasuk gril dengan chrome hitam. Pelek 22 inci berbahan alloy juga dibalur warna hitam eksklusif.

Interior Black Badge Cullinan memang akan hadir berbeda untuk tiap kosumen, karena Rools-Royce mempersilakan mengekspresikan sesuai selera mereka. Tentunya para desainer sudah memberikan batasan kenyamanan, kemewahan dan pilihan material dan kesempurnaan rancangan detail.

Filosofi sang pendiri Rolls-Royce yakni Sir Henry Royce menjadi pegangan para desainer untuk membuat sesuatu hal yang baru yakni “When it does not exist, design it”.



Salah satu detail yang menuntut kesempurnaan adalah lembara Technical Carbon yang diproses melalui enam lapisan dan dibiarkan selama 72 jam kemudian dipoles hingga mengilap bagai kaca. Total prosesnya memakan waktu 21 hari dan ditangani oleh perseorangan dari total 23 detail di dalam mobil.

Baca juga: Ini Dia, Komponen Modifikasi untuk Suzuki Jimny Terbaru

Starlight Headliner menghiasi bagian plafon Cullinan, memanfaatkan 1.344 lampu serat optik. Tampil seperti kemilau bintang dan menunjukkan pula delapan bintang jatuh di sana.



Perihal mesinnya, tetap yang terbaik V12 berkapasitas 6,75L dipadu twin-turbocharger. Ada penyempurnaan di bagian pipa gas buang agar bisa disadari kehadirannya berupa basso profundo. Ada kenaikan tenaga hingga 29 dk menjadi total 600 dk dan torsinya naik 50 Nm menjadi 900 Nm. Transmisinya menggunakan ZF 8 percepatan yang menggerakkan roda depan dan belakang.