Makin Memanas, Ini Finalis Kompetisi E-Motorsport Toyota GAZOO Racing GT Cup 2022

Makin Memanas, Ini Finalis Kompetisi e-Motorsport Toyota GAZOO Racing GT Cup 2022 TGRI

KabarOto.com - Setelah menjalani babak pertama dan kedua, akhirnya kompetisi e-Motorsport Toyota GAZOO Racing (TGR) GT Cup 2022 Indonesia sampai di babak final.

Diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka, TGR GT Cup 2022 melahirkan 3 pemenang di Rising Star Class dan 3 pemenang di Rookie Class.

Khusus 3 pemenang di Rising Star Class, akan dikirim oleh Toyota untuk menjadi wakil Indonesia, berlaga di ajang TGR GT Cup 2022 Asia Finals pada bulan Oktober 2022, hingga Global Finals di November 2022.

“Mari kita siapkan segala sesuatunya bersama-sama untuk dapat mengharumkan nama Indonesia di Asia dan Global Finals mendatang,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

TGR GT Cup 2022 diikuti oleh atlet e-Motorsport dan masyarakat Indonesia yang memiliki minat di e-Motorsport.

Kompetisi TGR GT Cup 2022 diakses melalui video game Gran Turismo 7, dan dapat dimainkan dengan konsol Playstation 4 dan Playstation 5.

Baca juga: Toyota GAZOO Racing (TGR) Indonesia Gelar Kompetisi Gran Turismo 7

Finalis yang terdiri atas 10 peserta di Rookie Class dan 10 peserta di Rising Star Class telah berkompetisi di babak kualifikasi pada 6 Agustus, race putaran pertama pada 13 Agustus, hingga race putaran kedua pada 20 Agustus silam.

Berbekal poin kemenangan dari ke-2 putaran tersebut, seluruh peserta berlaga ke babak final yang berlangsung pada hari Minggu, 4 September 2022 pukul 13.00 WIB.

Berbeda dengan race sebelumnya, babak final juga dapat disaksikan langsung secara offline di Food Society, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Moreno Pratama dinobatkan sebagai pemenang Rising Star Class TGR GT Cup 2022 dengan total 46 poin, setelah kembali finish posisi pertama di putaran final.

Baca juga: Adi Indiarto Dan Ryan Nirwan Antar Toyota Gazoo Racing Duduki Podium Tertinggi

Andika Rama Maulana yang sempat menjuarai putaran kedua, meraih gelar juara kedua setalah finish posisi ketiga di final dan mengumpulkan total 39 poin.

Diikuti oleh Pradana Yogatama yang berhasil meraih gelar juara ketiga, setelah finish posisi kedua di babak final dan mengamankan total 39 poin.

Masuki Rookie Class, Kevin Qadri Kurniawan Ma’ruf tampil sebagai pemenang setelah mencetak hattrick finish posisi pertama, sejak putaran pertama hingga putaran final dengan total 52 poin.

Gelar juara kedua dan ketiga berhasil diraih oleh Niko Falah setelah finish posisi ketiga di babak final, dengan total 34 poin dan Dean Putro Dewanto, setelah finish posisi kedua di final dengan total 34 poin.